UPT SMPN I Tapung Hulu

oleh -20 views

Tapung Hulu — UPT SMP Negeri I Tapung Hulu Kabupaten Kampar gelar gladi persiapan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bertempat di sekolah setempat. Selasa (20/92022)

ANBK merupakan pengganti dari Ujian Nasional (UN) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena masih merupakan hal baru itulah, maka diperlukan persiapan yang matang, agar pada pelaksanaan di hari H dapat berjalan dengan lancar.

Kepala Sekolah UPT SMP Negeri I Tapung Hulu, Pharada Kresna, S.Si., M.S.i menyampaikan bahwa ANBK merupakan program evaluasi pembelajaran peserta didik yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan peserta didik di Indonesia, dan kami dari UPT SMPN I siap melaksanakan Asesmen Basis Komputer (ANBK) pada tahun 2022 ini.

“Pelaksanaan ANBK di UPT SMPN 1 Tapung Hulu dilaksanakan selama 2 hari yakni tgl. 21 dan 22 September 2022. Diikuti 45 orang siswa kls 8 dan 5 cadangan yg dipilih secara acak oleh kementrian pendidikan.

Hari pertama ANBK siswa akan mengikuti tes literasi dan survei karakter, sedangkan hari kedua tes numerasi dan survei lingkungan belajar.

ANBK ini dilaksanakan untuk evaluasi dan pemetaan mutu sistem pendidikan.

Harapan kita, semoga kegiatan ANBK ini busa berjalan lancar dan tidak ada kendala.” Ucap Pharada Kresna.