Sekolah Gracious Preschool and Kindergarten Diresmikan Walikota Pekanbaru

oleh -1.068 views

Pekanbaru, nsknews.com – Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT secara langsung meresmikan Gracious Preschool and Kindergarten Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan D.I Panjaitan No.1C-D pada Rabu (08/12/21) lalu.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Gracious Preschool and Kindergarten Pekanbaru Daniel Lauwirto beserta istri, Sekretaris Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Muzailis M.Pd, Camat Senapelan Welly Amrul, Danramil 03/Senapelan Kapten Zebua, perwakilan Kapolsek Senapelan, Lurah Kampung Baru Yeni Erita, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru menyampaikan apresiasinya kepada yayasan Gracious Preschool and Kindergarten Pekanbaru, yang telah hadir di kota Pekanbaru dalam memberikan manfaat ilmu pengetahuan bagi generasi penerus.

“Adanya sekolah ini merupakan hal yang strategis dalam mempersiapkan bekal ilmu bagi anak-anak kita melalui lembaga-lembaga pendidikan, khususnya bagi orang tua yang memiliki anak-anak usia dini,” ujar Walikota.

Melihat kondisi tempat pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini, menurut Walikota Pekanbaru saat ini masih terdapat banyak kekurangan, maka dengan kehadiran Gracious Preschool and Kindergarten Pemerintah kota Pekanbaru sangat terbantu untuk memberikan pelayanan pendidikan.

“Mudah-mudahan sekolah ini mampu membangun generasi yang unggul menuju Indonesia emas di tahun 2045 nanti. Dengan demikian, kualitas pendidikan kita akan dapat bersaing dengan dunia luar,” tutup Walikota seraya menyebutkan Indonesia akan berpeluang menjadi negara kemajuan perekonomian dunia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gracious Preschool and Kindergarten Daniel Lauwirto mengatakan bahwa lembaga pendidikan ini telah berdiri dari tahun 2010 yang berada di Jakarta.

“Dan untuk sekolah di Pekanbaru ini merupakan cabang yang ke lima diluar pulau jawa,” ujar Daniel yang mana menurutnya seluruh keluarganya mempunyai fashion dalam memperhatikan pendidikan di Indonesia.

Daniel juga mengatakan, kategori pembelajaran di Gracious Preschool and Kindergarten meliputi usia taman kanak-kanak dan kelompok bermain.

“Jadi untuk anak usia 2 tahun sampai 6 tahun. Kita memiliki visi yakni menjadi sarana untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi-potensi anak-anak usia dini. Sehingga kita dapat menciptakan generasi bangsa Indonesia bukan hanya cerdas, melainkan juga berkarakter,” sebut Daniel.

Sementara itu menurut Daniel, sekolah Gracious Preschool and Kindergarten memiliki motto yaitu Fan, Smart, and Confident.

“Maksud memakai motto ini bahwa kita tidak ingin anak-anak hanya rajin belajar saja, kita menginginkan mereka juga bisa percaya diri untuk tampil dalam kesempatan kegiatan apapun. Dan tujuan kita juga membuat anak-anak dapat lebih senang dan nyaman belajar disini, dengan demikian materi yang akan kita ajarkan dapat diterima oleh mereka,” ujarnya.

Selaku pemerhati pendidikan, Daniel sebagai ketua Yayasan sekolah Gracious Preschool and Kindergarten Pekanbaru akan berkomitmen memperhatikan dan mempersiapkan generasi-generasi penerus dalam menghadapi tantangan beberapa puluh tahun kedepan.

“Kita akan fokus memberikan pembelajaran bagi anak-anak kita yang memiliki moral dan karakter, tentunya dengan kecerdasan yang mapan dalam menghadapi persaingan yang nyata. Kita berharap juga kepada pemerintah agar dapat bersama dalam membentuk karakter bangsa melalui pemahaman pendidikan yang kita ajarkan,” tutup Daniel Lauwirto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon oleh Walikota Pekanbaru sebagai tanda resminya pemakaian sekolah Gracious Preschool and Kindergarten Pekanbaru. *(Mirza)