SD Negeri 94 Pekanbaru siap hadapi pembelajaran tatap muka

oleh -145 views

 

Pekanbaru, Sudah sekian lama pembelajaran tatap muka lumpuh disebabkan oleh pandemi covid 19 membuat dilema tersendiri oleh berbagai pihak, baik sekolah, siswa maupun orang tua siswa.

Dari dilema tersebut, muncul suatu harapan bagi sekolah, siswa dan orang tua siswa akan adanya suatu kebijakan baru yang dibuat oleh pemerintah untuk dapat memberikan izin pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun harapan itu akan terwujud apabila kondisi Kota Pekanbaru sudah aman dari pemaparan covid 19 akan diputuskan oleh pemerintah.

Menurut informasi dari Kepala Sekolah SD Negeri 94 Pekanbaru, Robiah Jasni, S.Pd bahwa pihak sekolah sudah sangat rindu dengan pembelajaran tatap muka ini. Hal ini terungkap karena selama pembelajaran daring yang dilakukan, banyak sekali kendala yang terjadi dalam proses belajar mengajar. Seperti contohnya ada siswa yang tidak memiliki HP, ada juga orang tua siswa yang memiliki anak lebih 2 tapi dengan HP yang dimilikinya cuma satu, sulitnya orang tua siswa menyediakan paket internet karena saat pandemi mengakibat pereknomian porak poranda dan belum lagi orang tua siswa kebingungan dalam mengajar anaknya dalam pembelajaran daring yang menuntut orang tua ikut serta dalam mendidik anaknya walaupun bukan merupakan keahlian mereka dalam belajar.

Dengan berakhirnya pemberlakuan PPKM tanggal 6 September 2021 kemarin, Kota Pekanbaru sudah keluar dari zona merah. Dan Robiah Jasni sangat mengharapkan agar pemberlakuan pembelajaran tatap muka segera terlaksana.

Untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka tersebut, Robiah Jasni melanjutkan bahwa SD Negeri 94 Pekanbaru sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan. Diantaranya Sekolah sudah mempersiapkan tempat cuci tangan, sabun atau disinfektan untuk mencuci tangan dan juga menghimbau siswa dan para guru untuk selalu memakai masker.

Untuk persiapan lainnya, diinformasikan juga oleh Robiah Jasni bahwa semua guru SD Negeri 94 Pekanbaru juga sudah melakukan vaksinasi sesuai dengan instruksi presiden sehingga tidak perlu khawatir lagi apabila pembelajaran tatap muka dilaksanakan dalam waktu dekat.

Robiah Jasni juga mengharapkan peran serta dan kesadaran dari masyarakat pada umumnya dan orang tua siswa pada khususnya untuk dapat memperhatikan pendidikan anaknya. Karena pendidikan anak sangatlah penting.