Berikan Wasbang Kepada Murid SD, Babinsa : Menciptakan Generasi Muda Yang Mencintai NKRI

oleh -158 views

Agam – Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam pada Rabu (21/04/21) Pagi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Memberikan kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada murid-murid Kelas IV, V dan VI Sekolah Dasar Negeri 04 Salasa Tangah Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Basso Kapten Inf Rudi Candra mengatakan kegiatan Wasbang sangat perlu disampaikan kepada generasi muda, agar mereka bisa mengetahui dan memahami kondisi wilayah negara indonesia.

“Hal ini bertujuan agar generasi penerus nantinya mencintai dan bangga terhadap negara dan bangsa indonesia ini. Maraknya tawuran Pelajar dan lunturnya moral siswa mendasari pihak sekolah untuk meminta dan bekerjasama terhadap koramil untuk turut serta memberikan materi kedisiplinan bagi siswa yang baru masuk sekolah,” ujar Danramil.

“Ada beberapa materi yang diminta selain mengajarkan wawasan kebangsaan di antaranya PBB, dan Tata upacara. Hal ini bertujuan agar para siswa nantinya bisa disiplin dan bermoral Pancasila,” tambahnya.

Dalam hal ini Koramil 06/Baso tidak hanya melakukan Wasbang di tingkat SD saja Tetapi Juga tingkat SMP dan SMA. Sesuai perintah Dandim 0304/Agam para Koramil Jajaran Kodim 0304/Agam Harus Proaktif mengalakan kegiatan Wasbang dan bela Negara untuk menciptakan generasi muda yang Mencintai NKRI.

Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla SDN 04 Salasa Tangah Kecamatan Baso Kabupaten Agam selain mayoritas siswa beragama islam dan juga Bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim selain melaksanakan Wawasan kebangsaan juga menekankan kepada para siswa untuk tetap selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. *(mrz)

allowfullscreen>