Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Berikan Pelatihan PBB Kepada SDN 07 Kubu Gulai Bancah

oleh -239 views

Agam – Dalam rangka meningkatkan Kedisiplinan dan jiwa Nasionalisme Kepada Siswa Siswi SDN 07 Kubu Gulai Bancah Kota Bukittinggi, Babinsa Koramil 01/Bukitinggi Serma Toni pada Jum’at (30/04/21) melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dalam hal ini, Serma Toni Menjelaskan Latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Latihan PBB juga sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan,” ungkapnya.

“Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disiplin merupakan modal utama dalam semua hal seperti sebelum mulai proses belajar mengajar maupun disiplin dalam beribadah,” lanjut Serma Toni.

Sebelum melakukan praktek PBB, Babinsa memberikan teori dan contoh gerakan agar dapat dilihat dan mudah diikuti para siswa siswi SDN 07 Kubu Gulai Bancah Kota Bukittinggi.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulang lagi sampai benar gerakannya,” ucap Serma Toni.

Semua siswa siswi terlihat sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat Babinsa memberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan saat praktek terlihat senang begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan. *(mrz)