Pengurus FTI Provinsi Riau Resmi Dikukuhkan

oleh -79 views

Pekanbaru, nsknews.com – Pengurus Cabang Olahraga Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Provinsi Riau pada Rabu, 18 Januari 2023 resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum FTI Pusat Mayjen TNI (purn) Joko Warsito.

Dengan demikian kepengurusan FTI Provinsi Riau untuk periode 2022-2026 secara sah akan dinakhodai oleh Mawardi sebagai Ketua, Ahmad Ramadani sebagai Sekretaris, dan Ibnu Chalik sebagai Bendahara.

Dalam penyampaiannya, Mawardi yang diamanatkan memimpin olahraga Triathlon di Provinsi Riau bertekad akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya program kerja harus didukung dengan upaya aksi nyata yang jelas.

“Kedepannya kita akan berupaya mencari bakat-bakat yang terpendam dari bibit generasi muda yang akan membesarkan cabang olahraga triathlon di Provinsi Riau ini. Dan Insya Allah akan muncul atlet-atlet dari daerah hingga tingkat nasional,” tegas Mawardi.

Untuk program kerja dalam waktu dekat ini, Mawardi menjelaskan akan melakukan beberapa pelatihan bagi para official yakni pelatih maupun wasit, sehingga akan membawa cabang olahraga triathlon di Provinsi Riau lebih baik kedepannya.

“Kami berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk dapat berkomitmen bersama dengan membangun, membesarkan olahraga triathlon ini dengan membina para atlet yang berprestasi,” ujar Mawardi.

Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan oleh pemerintah Provinsi Riau atas dilantiknya kepengurusan Cabang Olahraga Federasi Triathlon di bumi lancang kuning tersebut.

Hal ini disampaikan Kadispora Provinsi Riau Boby Rahmat S.STP M.Si yang juga berharap kedepannya roda organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan pembinaan kepada para atlet yang bisa mengharumkan nama besar Riau kedepannya.

“Kami dari pemerintah berharap juga perlu nya dilaksanakan event-event pertandingan, karena ini sangat penting sekali. Dan kami akan siap mendukung dan bersinergi bersama,” jelas Kadispora Riau.

“Kami berpesan kepada pengurus untuk tetap selalu menjaga kekompakan dan bisa menciptakan inovasi-inovasi serta kreativitas dalam menjalankan program kerja kedepannya,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan organisasi bagi para pengurus FTI Provinsi Riau yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris FTI Pusat Ahyar ST. *(mrz)