Prajurit Yonmarhanlan IV Berikan Pembekalan Latihan Menembak Senjata Organik Prajurit Lantamal IV

oleh -44 views

Tanjungpinang – Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menerima pembekalan latihan latihan menembak pistol dan senapan dalam rangka Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) TW II Ta. 2022 untuk mengasah kemahiran menembak yang berlangsung dilapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV. Jl Ciku, Kelurahan Kampung Baru. Kecamatan Tanjungpinang Barat kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (23/5/2022).

Kegiatan latihan menembak Lantamal IV kali ini dengan menggunakan senjata SS 1 Jarak 100 meter dan G2 Combat jarak 15 meter yang merupakan senjata organik prajurit Lantamal IV. Latihan tersebut tentunya mendapat dukungan dari Yonmarhanlan IV dan didampingi oleh pelatih menembak yang dipimpin Peltu Marinir Alex Candra yang sehari-hari melatih menembak baik atlet maupun personel militer guna memberikan edukasi serta me-refresh kembali akan gambar bidik dan lainnya.

Latihan menembak tersebut diawali pengarahan dari pelatih menembak untuk mengingat kembali tentang teknik menembak yang baik dan benar, serta memberikan penjelasan tentang prosedur keamanan selama melaksanakan latihan menembak. kegiatan juga dibagi dalam beberapa gelombang, huna mentertibkan jalannya latihan menembak, serta memudahkan mengawasi tiap-tiap personel apa bila ada yang mengalami problem pada saat latihan.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr. Opsla saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Latihan menembak ini merupakan salah satu latihan dasar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota sekaligus tuntutan profesionalitas dalam penguasaan dan keterampilan penggunaan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung peran dan fungsinya sebagai prajurit TNI. Ujar Danyon

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa, “Yonmarhanlan IV sangat mendukung program latihan menembak Lantamal IV yang bertujuang memberikan fasilitas latihan kepada anggota untuk melaksanakan latihan menembak”. (Ac)