Wakapolres Rohil Kunjungi Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Pujud

oleh -85 views

Rohil — Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang diwakili Wakapolres KOMPOL James Rajagukguk SH, SIK, MH kunjungan ke Puskesmas Kecamatan Pujud dalam rangka melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 khusus warga lansia.Senin 24 Mei 2021 siang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim, SIK, Kepala Puskesmas Pujud dr. Samina Rayanti Matondang, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Samsul Akmal serta warga lansia penerima Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran warga lansia di wilayah Kecamatan Pujud yang dilakukan secara door to door.

Pada kesempatan itu, Beliau ( Wakapolres KOMPOL James Rajagukguk SH, SIK, MH) mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan dan menjelaskan bahwa Vaksin Covid -19 halal dan aman untuk di gunakan.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia yang ada di Kabupaten Rokan Hilir agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19 dan menjadikan lansia yang sehat. Pungkasnya.

Sementara itu, Testimoni dari Anggota Dewan Kabupaten Rohil Samsul Akmal menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 di wilayah Kecamatan Pujud ini di laksanakan karna merupakan salah satu cara untuk mencegah tertularnya dan atau salah satu cara pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Pujud.

“Kita jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran covid-19″ Terang Samsul Akmal