Vaksinasi Massal Polsek Bukit Raya, Ciptakan Herd Immunity Yang Merata

oleh -1.552 views

Pekanbaru, nsknews.com – Sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) bagi masyarakat di Kecamatan Bukit Raya maupun Kecamatan Marpoyan Damai, Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19 pada Minggu (12/12/21) kemarin.

Dalam hal ini, Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo S.H., M.H langsung memimpin kegiatan Vaksinasi massal berjenis Sinovac tersebut dengan sistem jemput bola melalui cara penjemputan dan pengantaran masyarakat langsung ke Mako Polsek Bukit Raya Jalan Unggas No. 5 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru yang dibantu juga oleh jajaran Babinkamtibmas.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukuman Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) serta Peraturan Menteri Kesehatan RI No.84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksin dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Dan Juga berdasarkan Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yakni wujud
percepatan vaksinasi pelayanan publik oleh pihak Kepolisian (Polsek Bukit Raya, red) dengan Sasaran Masyarakat,” ujar Kapolsek Arry.

Ia juga menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut agar terlaksananya Program Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam rangka melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh melalui Vaksin massal terhadap Masyarakat.

“Tentunya agar terbentuk kekebalan kelompok sebagai perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika suatu populasi kebal baik melalui vaksinasi atau infeksi sebelumnya. Sehingga, bangsa dan negara ini bisa terbebas dari paparan wabah Covid-19 dan akan berdampak kepada naiknya perekonomian,” Sebut Kapolsek.

“Dan juga, agar terwujudnya Percepatan Vaksin di kota Pekanbaru dan daerah lainnya, sehingga bisa merata ke seluruh lapisan masyarakat untuk menekan potensi penularan serta memaksimalkan pencegahan wabah Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 86 orang masyarakat yang mendaftarkan diri untuk divaksin di Mako Polsek Bukit Raya telah mendapatkan pelayanan terbaik oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Madani kota Pekanbaru. *(mirza)

No More Posts Available.

No more pages to load.