Vaksinasi Massal Di Kecamatan Bukit Raya, Terdata 355 Orang Berhasil Divaksin

oleh -122 views

Pekanbaru – Dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, Kecamatan Bukit Raya sampai saat ini telah menunjukkan keseriusannya.

Salah satunya berbagai upaya dan usaha untuk menyakinkan dan mengajak serta masyarakat mendapatkan vaksinasi agar nantinya dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Bertempat di Masjid Paripurna Nurussalam Jalan Taman Sari Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya pada Jum’at (11/06/21), antusias warga sangat terlihat dengan rela mengantre untuk mengikuti beberapa tahapan prosedur hingga akhirnya selesai mendapatkan vaksin yang berjenis Sinovac tersebut.

Kegiatan yang dimulai dari Pagi, tercatat untuk tahapan rombongan pertama sekitar 159 orang yang mendaftarkan diri, namun terdapat 11 orang yang dinyatakan gagal mendapatkan vaksin dikarenakan kondisi tubuh dengan tensi darah tinggi.

Pemberian vaksinasi kepada masyarakat dilanjutkan setelah istirahat siang, tercatat juga untuk tahapan rombongan yang kedua sekitar 235 orang yang mendaftarkan diri, tapi terdapat juga sekitar 28 orang yang gagal divaksin akibat kondisi tubuh dengan gejala penyakit jantung, alergi obat, dan tensi darah tinggi.

Terlihat Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, S.STP., M.Si yang telah hadir dari awal kegiatan untuk meninjau dan memastikan jalannya pemberian vaksinasi kepada masyarakat melalui armada bus keliling dukungan dari Dinas Perhubungan kota Pekanbaru.

“Kami dari pihak Kecamatan Bukit Raya mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” sebut Camat Ardi.

Dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk divaksin, Camat Ardi menyebutkan bahwasanya masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Raya telah mulai menyadari akan pentingnya vaksinasi ini untuk melawan Covid-19.

“Tentunya kita sama-sama berdo’a agar situasi pandemi ini dapat cepat berlalu, sehingga aktifitas kita dapat normal kembali,” harap Camat Ardi.

Ia juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin, karena vaksin tersebut aman dan halal yang telah ditetapkan oleh Fatwa MUI.

“Maka melalui program vaksinasi massal ini marilah kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif. Jangan lupa ya, besok Sabtu tanggal 12 Juni Vaksinasi akan digelar juga di Kelurahan Simpang Tiga,” tutup Camat Ardi tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Paripurna Nurussalam tersebut terdiri dari 5 (lima) kelurahan yang menggunakan 2 (dua) unit armada bus vaksin keliling, dengan total jumlah peserta yang telah divaksin sebanyak 355 orang dari 394 orang peserta yang mendaftar. *(mrz)