Tingginya Minat Warga Pulau Karomah Ikuti Vaksin, 85 Orang Pendaftar Dalam Satu Jam

oleh -165 views

Pekanbaru – Antusias warga dilingkungan wilayah Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi massal sangat terlihat jelas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Paripurna Al-Jami’ di Jalan Ahmad Yani di RT. 05 RW. 01 dihadiri langsung oleh Camat Sukajadi Dra Rahma Ningsih, Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani, Kepala Puskesmas Melur dr. Inda Wati, Lurah Pulau Karomah Ryan Wibowo S.STP M.Si, babinsa dan babinkamtibmas.

Untuk diketahui vaksinasi Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat yakni berjenis Sinovac disediakan oleh Puskesmas Melur kota Pekanbaru.

Disela-sela kegiatan Lurah Pulau Karomah Ryan Wibowo S.STP, M.Si mengatakan hal ini merupakan suatu upaya dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

“Dan juga kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat,” sebut Lurah Ryan.

Selain itu, upaya lainnya pihak Kelurahan Pulau Karomah bersama perangkatnya dan dibantu oleh jajaran TNI-Polri juga telah melakukan beberapa sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang hidup bersih terhindar dari wabah Covid-19.

“Kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan pola 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” urai Lurah Ryan.

“Dan untuk kepada pihak RT/RW kami selalu mengajak untuk bekerja sama dalam menangani kasus seperti membantu monitoring mobilitas masyarakat baik yang keluar mupun yang datang diwilayah Kelurahan Pulau Karomah ini,” tambahnya.

Sementara itu, langkah dan upaya dari pemerintah dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19, kelurahan Pulau Karomah telah menerapkan 3T yakni Tracing, Traking, dan Treatment pada warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Maka kegiatan Vaksin ini juga upaya kita melawan virus corona ini untuk meningkatkan herd immunity,” ujar Lurah Ryan.

“Kami berharap semoga dengan upaya 3T dan vaksinasi massal yang telah dilakukan dapat menekan lajunya penyebaran wabah Covid-19 dan tentunya masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran dari pemerintah,” tutupnya.

Dari pantauan dilapangan, bahwasanya tingkat keinginan dan minat masyarakat sangat tinggi, hal ini terlihat dalam kurun waktu satu jam sudah sebanyak 85 orang yang mendaftar untuk diberikan vaksin. (*)

#Sukajadi sehat, Pekanbaru kuat, indonesia hebat