Telah Hadir Klinik Utama Optimum di Kota Pekanbaru

oleh -1.583 views

NSKNEWS.COM Pekanbaru – Klinik Utama Optimum resmi membuka pelayanan kesehatan berupa Hemodialisa (cuci darah). Peresmian klinik dilakukan Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM yang ditandai dengan pelepasan balon  dan pengguntingan pita. Kadis juga meninjau ruang-ruang pelayanan di Klinik Utama Optimum yang berlokasi di Jalan Kopan Kecamatan Sail Kota Pekanbaru, Jum’at (09/04/2021) sore.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, Saat diwawancarai oleh beberapa awak media mengatakan ” ya ini menambah fasilitas pelayanan kesehatan, Terkait dengan Hemodialisa, Nah Hemodialisa inikan banyak pasien pasien cuci darah, Sementara fasilitasnya masih kekurangan dan masih banyak dibutuhkan.

Ini merupakan salah satu jawaban, Meskipun tadi kita dengar tadi ada 10 bed, Tapi ini sudah membantu kebutuhan tersebut. Ucap Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, dengan diresmikan Klinik Utama Optimum ini pasti akan memberikan atau berkontribusi banyak terhadap pelayanan kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan cuci darah atau .

Memang di Pekanbaru ini dilihat dari tahun ke tahun angka jumlah penyakit ginjal yang membutuhkan penanganan cuci darah itu setiap tahun semakin bertambah, seiring dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk, kemudian berbagai macam penyakit. Jadi dengan kehadiran Klinik Utama Optimum ini, maka masyarakat secara otomatis terbantu, tidak lagi tergantung kepada rumah sakit yang ada, tetapi juga bisa dilaksanakan di klinik, ini kan bisa memudahkan masyarakat apalagi saya mendengar tadi, bahwa klinik juga akan secepatnya mengusulkan kerjasama dengan BPJS, sehingga seluruh anggota BPJS yang ada di Pekanbaru ini dapat terlayani dalam hal cuci darah.

Harapan kita, dengan adanya ini akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kemudian masyarakat bukan hanya masyarakat umum, tetapi masyarakat yang menggunakan BPJS baik itu mandiri maupun KIS semua bisa menerima pelayanan di klinik ini. Jadi kalau kemarin itu jumlah tempat tidur atau jumlah mesin layanan cuci darah yang ada di rumah sakit itu terbatas dengan ini bertambah tadi 10 mesin yang bisa digunakan setiap hari untuk menangani kasus-kasus gagal ginjal.

Direktur Klinik Utama Optimum dr. Fauzia Sandra, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadiskes Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, Kadiskes Kota Pekanbaru yang diwakili oleh dr Zaini Rizaldy Saragih, Camat Sail Fachrudin Panggabean, S.STP., beserta seluruh undangan.

Harapan klinik utama optimum ke depannya “Semoga Klinik Utama Optimum bisa maju dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama pada pasien hemodialisa.karena mereka mengalami suatu penyakit kronis jadi kita berharap kita lebih bisa membantu mereka agar mendapatkan kualitas hidup pasien lebih baik dan Meningkatkan semangat hidup pasien hemodialisis”. Ucap dr. Fauzia Sandra Direktur Klinik Utama Optimum.

Fasilitas yang d peroleh pasien hemodialisis di klinik utama optimum.
1. Layanan antar jemput
2. Eripoitin rutin
3. Snack
4. Ruang hemodialisis yang nyaman
5. Pemeriksaan darah rutin tiap bulan
6. Rapid test rutin tiap bulan

Unggulan lain klinik utama optimum Q-Health
Adapun fasilitas yang di dapat dari Q-Health adalah

1. Peserta melakukan pendaftaran di            bagian administrasi Klinik Utama               Optimum

2. Peserta mendapatkan fasilitas berupa :

– Mie Band 5
– Tensi Meter Digital
– Timbangan Berat Badan Digital
– Oxymeter Digital
– Medical Check Up
– Cash Voucher senilai total Rp.                      5.000.000 dengan alat

3. Peserta mendapatkan aplikasi                    kesehatan berbasis Mobile

4. Peserta mendapatkan pelatihan cara        menggunakan aplikasi kesehatan

5. Peserta mendapatkan feedback harian      dari dokter

6. Peserta berhak konsultasi 3x kepada        dokter umum dan 2x kepada dokter          spesialis penyakit dalam di klinik              utama Optimum

7. Peserta mendapatkan monitoring              kesehatan setiap hari melalui aplikasi      kesehatan

Pelayanan MCU
1. Hematologi
– Darah lengkap

2. Fungsi Hati
– SGOT
– SGPT
– HBs
– Anti Hbs
– Bilirubin Total
– Bilirubin Direk

3. Fungsi Ginjal
– Ureun
– Kreatinin
– Asam Urat

4. Kolesterol
– Kolesterol Total
– HDL
– LDL
– Trigliserida

5. Glukosa Darah
– Gula Darah
– Gula Darah 2 Jam PP
– HBa1c

6. Urine
– Urine Rutin

7. Xray
– Rongen Thorax

8. EKG
– EKG

Pelayanan Hemodialisa
1. 14 Unit mesin Hemodialisa

2. Fasilitas antar jemput pasien

3. 1 Unit ruang Hemodialisa VIP

4. Tempat yang nyaman dan makanan

Alamat : Jalan kopan nomor 6 Pekanbaru
Kontak : 08117590099
Email : [email protected]