Siswa SMPN 42 Pekanbaru Mulai Divaksin Covid-19

oleh -226 views

Pekanbaru, Kembali digelar vaksin untuk siswa siswi dilingkungan SMPN 42
Kepala Sekolah SMPN 42, Hj. Misrawati, S.Pd, MM, Disambangi awak media menjelaskan ” Hari ini tanggal 30 September 2021, Vaksin masal anak anak di sekolah kita, SMPN 42 dan 47

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Secara bergiliran antar sekolah, mereka divaksinasi petugas dari Puskesmas.

Di SMP Negeri 42 Pekanbaru, vaksinasi dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan para orang tua siswa.

Kepala SMPN 42 Hj. Misrawati, S.Pd, MM, mengatakan, vaksinasi di sekolah yang diampunya dimulai Kamis (30/9/2021). Ia memberikan apresiasi langkah pemerintah yang saat ini mulai melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi.

“Saat ini siswa siswi kami divaksin secara bergiliran. Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti mengizinkan. Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kota pekanbaru yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik,” ujarnya, Kamis (30/9/2021) di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Total siswa gabungan SMPN 42 dan SMPN 47 Pekanbaru ada 900 siswa, dan disiapkan 1000 dosis Vaksin. Selanjutnya akan dilakukan secara bergiliran Vaksin bagi siswa, sesuai jadwal dari Puskesmas.

allowfullscreen>

Salah satu Siswa, Nur, siswa kelas 9 C SMPN 42 Pekanbaru, menuturkan ia sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, ia akan memiliki kekebalan lebih terhadap Covid-19.

  1. “Senang divaksin, tidak takut disuntik. Ini positif, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid. Teman-teman yang lain juga tidak masalah, oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tapi tidak apa-apa disuntik,” katanya. ( red syafri )