Sertu Afikros : Dengan Pelatihan Ini Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Bahaya Covid-19

oleh -381 views

Agam – Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam Sertu Afikros menghadiri acara sosialisasi peningkatan kapasitas bagi tim dan satuan tugas penanggulangan Covid-19 pada Kamis (24/06/21).

Sosialisasi yang bertujuan untuk bisa menuju kembali kepada hidup yang normal tanpa di bayang-bayangi atau ketakutan terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan yang digagas oleh pemerintah Kecamatan Baso diikuti juga oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Baso termasuk diantaranya Babinsa Bhabinkamtimas, satuan Pol PP, anggota Dishub dan tenaga kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para anggota Satgas Covid-19 bagaimana berinteraksi kepada masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai tidak patuh terhadap protokol Kesehatan.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 06/Biaro Sertu Afikros menjelaskan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan karena sangat mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan.

“Selama ini banyak masyarakat yang sudah acuh terhadap Protokol Kesehatan. Untuk itu kita sebagai Satgas Covid-19 semakin aktif lagi dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Sertu Afikros.

Apalagi menurut Babinsa ini, terkadang banyak dijumpai masyarakat yang sudah di Vaksin diberikan saran untuk tetap memakai masker tetapi tetap diabaikan.

“Mereka kita himbau untuk mengunakan masker tetapi dia beralasan sudah di vaksin. Kita jelaskan tentang kegunaan Vaksin ada yang menerima ada juga yang tidak,” ujar Babinsa tersebut.

“Dengan adanya pelatihan ini semoga kami kedepannya lebih aktif lagi menyampaikan himbauan ini. Dan doa kita semoga kita segera terbebas dari Pandemi ini,” pungkas Babinsa Sertu Afikros. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.