Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru Launching Tiga Program Aplikasi

oleh -217 views

Pekanbaru — Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru (RSD Madani Pekanbaru) melaksanakan launching tiga program aplikasi dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan, Rabu (25/5/2022), di Lobi RSD Madani Kota Pekanbaru Jalan Garuda Sakti Kecamatan Binawidya Pekanbaru.

Program yang dilaunching pada kesempatan tersebut adalah Program Layanan Administrasi Pasien Terpadu, Program Silapis Ketan (Sistem Informasi Pelayanan Insiden Keselamatan Pasien), dan Program Siturasi Madani (Sistem Informasi Tata Usaha Rumah Sakit).

Direktur RSD Madani Kota Pekanbaru dr. Arnaldo Eka Putra, S.Pd dalam sambutannya mengatakan RSD Madani pagi hari ini akan melaunching 3 program yang bertujuan untuk membantu pelayanan yang ada di RSD Madani. Selain itu bisa merapikan sistem administrasi kedepannya.

Salah satu program yang di launching tersebut adalah aplikasi terpadu. Aplikasi bertujuan untuk membantu pasien jika pasien melahirkan di RSD Madani maka nantinya tidak perlu lagi mengurus akta kelahiran anaknya ke rumah sakit. Jadi, pengurusan akta kelahirannya dapat dilakukan melalui aplikasi terpadu. Begitu juga dengan akta kematian, masyarakat tidak perlu lagi pergi kesana kemari untuk mengurusnya.

Untuk aplikasi Silapis Ketan, Arnaldo menjelaskan aplikasi ini berkaitan dengan kasus kecelakaan. Selama ini, ketika ada korban kecelakaan untuk mengurus jasa raharja nya cukup rumit. RSD Madani akan menjadikan kepengurusannya satu pintu.

Dan untuk aplikasi Siturasi Madani adalah aplikasi yang sifatnya internal. Aplikasi ini digunakan untuk pegawai RSD Madani berupa absen dan nantinya absen akan memakai finger dan wajah, tata kelola keuangan, serta tata kelola aset. Semua sudah memakai aplikasi yang tujuan semua itu adalah untuk merapikan administrasi yang ada di RSD Madani.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Masykur Tarmizi berharap dari launching tiga program aplikasi yang diluncurkan oleh RSD Madani Kota Pekanbaru dapat meningkatkan pelayanan administrasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Apalagi dapat dilihat, antusiasme masyarakat untuk berobat di RSD Madani ini cukup tinggi sehingga manajemen RSD Madani harus segera memperbaiki diri agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Masykur Tarmizi berkata dengan perkembangan teknologi dan informasi diharapkan kepada RSD Madani dapat juga berinovasi lebih baik lagi, terus melakukan perubahan- perubahan dan memunculkan ide-ide baru untuk menunjang perkembangan pelayanan di RSD Madani ini.

Asisten III Pemko Pekanbaru ini berharap dengan launchingnya tiga program ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat sehingga kedepannya RSD Madani dapat menjadi RSD dambaan masyarakat.