Polres Rohil Laksanakan Kegiatan Gerai Vaksin Door To Door Untuk Tahap Dua

oleh -65 views

Rohil — Dalam mempermudah masyarakat melakukan vaksinasi covid 19, polres Rokan hilir melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Mobile Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat kabupaten Rokan hilir, dengan cara dari rumah kerumah ( door to door) dengan kendaraan gerai vaksin, untuk masyarakat yang yang berkebutuhan khusus untuk vaksinasi tahap dua.

Kegiatan kali ini di lakukan Senin (16/8) sekira pukul 11.30 wib dengan jumlah semua 42 peserta yang melakukan vaksinasi, kegiatan tersebut bertempat yang pertama di kantor penghulu Bangko jaya kecamatan Bangko Pusako dan yang kedua di dusun Wonorejo kepenghuluan Bangko jaya kecamatan Bangko Pusako.

Kapolres Rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang dikonfirmasi Selasa (17/8) melalui kasubbag Humas polres Rokan hilir AKP Juliandi SH mengatakan kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, Sik.,Kabag Ops Polres Rohil AKP Try Budiyanto, SH. SIK, Kabag Sumda Polres Rohil KOMPOL JAMES SIBARANI, SH. MH, Paur Kes Polres Rohil Penda SITI ARTA LASMAROHA, Amd. Kep beserta Staf, Bripka Deni Nainggolan Bhabinkamtibmas Bangko Jaya,Tim Humas Polres Rohil Brigadir Anthoni Ohm Dani Sinambela dan anggota tim humas.

Lanjut AKP Juliandi SH sebelum vaksinasi di melakukan skrining terhadap peserta vaksin,Melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah,Melakukan pemeriksaan penunjang berupa GD, Asam Urat dan Cholesterol dan Swab Antigen bila di perlukan,Melakukan observasi terhadap peserta selama 30 menit dan memberikan arahan agar tetap hidup dalam Protokol Kesehatan.

Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka percepatan pembentukan herd community terutama kepada masyarakat lansia dan berkebutuhan khusus yang tidak dapat hadir di puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi,Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Rokan Hilir kepada masyarakat yang ada di wilayah kab. Rokan Hilir dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit Covid19. Tutup AKP Juliandi SH.