Permaskab Meranti Pekanbaru Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

oleh -1.541 views

Pekanbaru — Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Kepulauan Meranti Pekanbaru bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Payung Negeri dan Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, di  aula Stikes Payung Negeri Pekanbaru, Ahad (21/11/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunitas  (herd immunity).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh Permaskab Kepulauan Meranti di Pekanbaru. Sebelumnya, pada 31 Oktober 2021, juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang juga bekerja sama dengan Stikes Payung Negeri Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Said Iskandar mengatakan kegiatan vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Dengan vaksinasi ini insya Allah bisa tercipta herd immunity. Sehingga ada kekebalan komunitas terhadap penyakit menular tersebut,” kata Said.

Said mengatakan untuk kegiatan vaksinasi kali ini,  Permaskab Kepulauan Meranti memperoleh 500 porsi vaksin Pfizer dan Sinovac.

Ketua Permaskab Kepulauan Meranti Pekanbaru Nazarudin dan sejumlah tokoh Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru terlihat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini antara lain mantan Gubernur Riau Drs. H. Wan Abu Bakar, M.Si, mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, M.Si, H. Ilham Daud, H. Effendie Achmad, Huzaimi Ibrahim, dan lain-lain. Turut hadir Pimpinan Yayasan Payung Negeri H. Ahmad Kurnia.

Peserta vaksinasi juga disuguhkan berbagai jenis makanan khas Kepulauan Meranti seperti mie ampera, mie sagu Selatpanjang, ongol ongol, tepung gomak, kue talam dan lain-lain.
(ril).