Pastikan Penetapan PPKM Di Kabupaten Dan Kota, Gubri Gelar Rakor Perkembangan Covid-19

oleh -116 views

Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau secara virtual bersama kabupaten dan kota se Provinsi Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (19/04/21).

Gubernur Riau menyampaikan digelarnya rapat koordinasi bersama kabupaten dan kota ini bermaksud untuk melakukan penanganan Covid-19 secara ketat serta upaya kerjasama semua pihak termasuk dalam mengawasi adanya penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan di masing-masing daerah.

“Termasuk juga harus mempersiapkan rumah sakit (RS) yang telah di persiapkan (untuk menangani kasus Covid-19) dan obat-obatan serta semua yang berkaitan kebutuhan dari rumah sakit lainnya,” katanya.

Selain itu, dalam rapat pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap ada delapan kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang tren kasus Covid-19 mengalami peningkatan sekaligus juga memberikan petunjuk baik yang telah melaksanakan PPKM maupun juga sedang melaksanakan PPKM.

“Mereka juga sekarang ini ada yang baru mulai minggu,” ucapnya.

Gubri juga mengingatkan saat ini masih dalam suasana bulan suci Ramadan. Ia berharap kepada masyarakat Riau khususnya untuk tidak mengurangi penerapan protokol kesehatan.

“Karena itu harapan kami melalui media dalam hal ini dapat disampaikan kepada masyarakat kita agar mereka senantiasa disiplin juga menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Untuk itu, Syamsuar berharap melalui rakor ini Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota Se Riau dapat bekerjasama untuk menekankan angka penularan Covid-19, meningkatkan angka kesembuhan dan sekaligus menekan pertambahan kasus kematian di Riau.

“Serta masyarakat dapat disiplin kepada pemerintah kabupaten dan kota yang telah menetapkan PPKM karena PPKM ini tanpa adanya kerjasama yang baik tentu kita khawatir kan angka penularan bisa terus bertambah,” pungkasnya. *(mcr)