Objek Wisata Kembali Dibuka, Anggota Kodim 0304/Agam Minta Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -72 views

Agam – Personil anggota Kodim 0304/Agam, Serda Hendry Dunan, dan Serda Parlindungan pada Rabu (20/05/21) melaksanakan tugas pengamanan di objek wisata Goa Jepang Kota Bukittinggi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Objek Wisata Goa Jepang Kota Bukittinggi.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan di tempat-tempat umum serta di objek wisata seperti dilakukan hari ini,” Jelas Serda Hendry Dunan.

Menurutnya, upaya penegakkan disiplin protokol kesehatan dikarenakan tempat objek-objek wisata di Bukittinggi, Sumatera Barat, kembali dibuka untuk masyarakat umum pada Selasa (18/05) kemarin setelah ditutup sejak Kamis (06/05) lalu.

Mengingat Penutupan objek wisata di Bukittinggi dilakukan setelah adanya Surat Edaran dari Gubernur Sumbar untuk menutup objek wisata selama libur Lebaran karena Bukittinggi masuk dalam zona oranye.

Ia juga mengingatkan agar prokotol kesehatan dapat dipatuhi oleh seluruh pengunjung agar nantinya objek wisata di Bukittinggi tidak menjadi klaster baru Covid-19 selanjutnya.

Sementara itu Pemerintah Kota Bukittinggi, telah memberikan aturan untuk para pengunjung objek wisata yang dibuka akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Pengunjung hanya diperbolehkan masuk sebanyak 50 persen atau setengah dari jumlah maksimal kapasitas masing-masing objek wisata tersebut. (*)