Miliki Fasilitas Kesehatan Lengkap, Wawako Pekanbaru Harap RS Hermina Tetap Utamakan Pelayanan

oleh -613 views

Pekanbaru – Hermina Hospital Group tepat pada tanggal 25 April secara nasional memperingati hari jadi yang ke 36 tahun, yang mana secara global terdapat 40 Rumah Sakit yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sementara itu, di kota Pekanbaru HUT Hermina Hospital dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si beserta istri yang dilaksanakan pada Rabu (28/04/21) bertempat di Ruang Serba Guna Lantai IV Rumah Sakit Hermina Jalan Tuanku Tambusai, RT/RW 03/02 Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya.

Kegiatan diawali dengan penyampaian oleh Direktur Rumah Sakit Hermina dr. Firdaus Nurdin yang mengharapkan di hari jadi yang ke 36 masyarakat Riau dapat menetapkan pilihan untuk mempercayai pelayanan kesehatan di RS Hermina kota Pekanbaru.

“Sesuai motto yang telah kita terapkan disini (RS. Hermina, red) yaitu mengutamakan mutu dalam pelayanan keselamatan pasien, terutama masa pandemi Covid-19 saat ini. Maka kami akan tetap terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan kepada para pasien dan pengunjung, khususnya juga penerapan ini sangat diberlakukan kepada manajemen dan staf yang bekerja di Rumah Sakit ini,” ujar dokter Firdaus Nurdin Direktur RS Hermina Pekanbaru.

Dengan pendisiplinan protokol kesehatan di RS Hermina ini, menurut dokter Firdaus Nurdin tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Pekanbaru yang akan memakai jasa layanan kesehatan.

“Kami pastikan untuk pelayanan kesehatan di RS Hermina ini sangat baik, karena telah memiliki pendukung fasilitas yang lengkap dan mempunyai 44 orang Dokter spesialis yang tentunya akan siap memberikan solusi penyembuhan penyakit kepada para pasien,” sebut dr. Firdaus.

Ia juga memaparkan selama masa pandemi, RS Hermina telah dipercaya oleh pemerintah Provinsi Riau untuk dapat melayani pasien yang terpapar atau positif wabah Covid-19.

“RS Hermina Pekanbaru merupakan salah satu rumah sakit rujukan terhadap penanganan pasien Covid-19 yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Riau. Kami memiliki fasilitas 24 TT untuk pasien Covid 19 dimana 22 TT ruang Isolasi, 2 TT ruang ICU dengan area yang terpisah dari pelayanan umum lainnya,” urai dr. Firdaus Nurdin seraya mengatakan total kumulasi pasien Covid-19 hingga saat ini sebanyak kurang lebih 189 orang.

Terakhir ia mengatakan kembali bahwasanya RS Hermina Pekanbaru melayani seluruh pelayanan kesehatan umum, bukan hanya pengobatan khusus untuk ibu dan anak seperti asumsi sebagian dari masyarakat saat ini.

“Kami akan selalu terus berkomitmen untuk menyiapkan segala prasarana dan melengkapi fasilitas kesehatan yang bisa mengakomodir seluruh kebutuhan dari masyarakat,” tutup Direktur RS Hermina.

Sementara itu dari pemerintah kota Pekanbaru, Wakil Walikota Ayat Cahyadi mengucapkan tahniah kepada Hermina Hospital Group Ke 36 tahun, agar kedepannya dapat lebih maju dan sukses.

“Dan juga berharap kepada RS Hermina Pekanbaru agar dapat mendukung program dari pemerintah untuk bisa menyukseskan permasalahan Covid-19 yang berdampak buruk bagi masyarakat,” harap Wawako.

“Tadi kita telah mengecek dan melihat langsung bahwasanya RS Hermina Pekanbaru mempunyai program vaksinasi bagi usia lanjut serta telah menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah,” tambahnya.

Sebagai pemerintah kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyarankan kepada pihak Rumah Sakit Hermina Pekanbaru agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Pekanbaru maupun masyarakat yang datang dari luar daerah.

“Berikan Pelayanan yang terbaik bagi siapa pun yang berobat di Rumah Sakit Hermina Pekanbaru ini, tujuannya agar masyarakat dapat puas dan tidak lagi mencari pelayanan dan kenyamanan kesehatan ke luar daerah maupun ke luar negeri,” tutup Wakil Walikota Pekanbaru.

Dengan hari jadi yang ke 36, pihak manajemen akan selalu mendo’akan kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru dalam keadaan sehat wal afiat, namun apabila nantinya masyarakat butuh pemeriksaan kesehatan dikarenakan sakit, maka ingatlah selalu Hermina Pekanbaru dan datang berobatlah Ke Rumah Sakit Hermina Pekanbaru.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian selamat hari jadi Hermina Hospital Group Ke 36 oleh Wakil Walikota beserta istri, sekaligus pemberian cinderamata dari pihak Rumah Sakit Hermina Pekanbaru. *(mrz)