Lagu Vaksin Corona, Inovasi Personel Kodim 0211/TT Ajak Masyarakat Untuk Vaksinasi

oleh -106 views

Info – Kodim 0211/Tapanuli Tengah sebagai komando kewilayahan menggunakan berbagai cara agar masyarakat di wilayahnya paham dan sadar betapa pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melalui cara-cara kreatif dengan pendekatan kearifan lokal, Kodim 0211/TT mengajak masyarakat di wilayahnya untuk menerima vaksin melalui sebuah lagu berjudul “Vaksin Corona”.

Dalam keterangan tertulis Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Rabu (23/6/2021), lagu ini diciptakan oleh Koptu Lamsuter Hutabarat bergenre remix agar mudah diterima oleh masyarakat.

Berisikan iimbauan dan ajakan untuk menerima vaksin, meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman, halal dan akan meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19.

“Kami mendukung program pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk datang ke fasilitas kesehatan terdekat di daerahnya untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Dan menjadi kewajiban kami memberikan edukasi serta menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin, tuturnya.

Dadang Alex menambahkan, dengan semakin meningkatnya paparan Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia, vaksinasi merupakan keharusan yang tidak mungkin ditawar-tawar lagi.

“Walaupun vaksinasi Covid-19 bukan membuat kita menjadi kebal terhadap virus Covid- 19, setidaknya vaksinasi dapat membentengi tubuh kita untuk meningkatkan imunitas tubuh,” imbuhnya.

Dandim sangat mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat di wilayahnya untuk mendukung imbauan pemerintah tersebut agar herd immunity segera tercapai.

“Semoga ajakan kami dengan cara-cara persuasif kepada masyarakat, dapat menumbuhkan kesadaran dan diterima masyarakat luas, khususnya di wilayah Tapanuli Tengah. (*)