Kegiatan Vaksinasi Di Kelurahan Delima, Terlihat Warga Rela Antri Hingga Siang

oleh -119 views

Pekanbaru – Bertempat di Perumahan Wadya Graha I Blok X Jalan Adipati – Srikandi, Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya dilaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui yang diikuti oleh warga setempat.

Dalam hal ini, Lurah Delima M. Rizkyady Rambe S.STP M.Si turut serta menyaksikan kegiatan vaksinasi tersebut menyebutkan bahwasanya para peserta sangat antusias mengikutinya.

“Vaksinasi ini dimulai dari jam 9 pagi tadi, terlihat warga sangat menyambut baik kegiatan ini dengan langsung mengisi formulir pendaftaran yang telah diberikan kepada mereka,” ujar Lurah.

Selama pelaksanaan tersebut, Lurah Rizky mengajak kepada warga yang mengikuti vaksinasi agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami mengharapkan para peserta vaksin untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, agar nantinya dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 yang menyebabkan munculnya klaster-klaster baru,” ajak Lurah tersebut.

Sementara itu, diinformasikan untuk ketersediaan vaksin yang diberikan bagi warga di Kelurahan Delima tersebut hanya sebanyak kurang lebih 130 vaksin yang berjenis Sinovac.

“Namun apabila permintaan dari kebutuhan masyarakat sangat tinggi, akan kita upayakan untuk melakukan penambahan vaksin yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan melalui tenaga kesehatan yang bertugas saat ini,” tutup Lurah.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi hingga menjelang waktu istirahat siang berjumlah sekitar kurang lebih sekitar 100 warga yang sudah diberikan pelayanan vaksin, dan nantinya akan dilanjutkan kembali.

Dalam pelaksanaannya, pengawasan dan monitoring kegiatan vaksinasi tersebut dibantu oleh personil babinsa dan babinkamtibmas serta perangkat Kelurahan Delima. *(mrz)