Kecamatan Sukajadi Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Masyarakat 18 Tahun Keatas

oleh -174 views

Pekanbaru – Pemerintah Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru sangat serius dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 dimana pun dan kapan pun.

Hal ini terlihat dari upaya mensukseskan program vaksinasi Covid-19 melalui salah satu program yang dicetus oleh Camat Sukajadi Dra. Rahma Ningsih M.Si yakni Gebyar Vaksinasi bagi masyarakat yang berumur 18 tahun keatas yang dilaksanakan pada Minggu (06/06/21) Pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Sukajadi, sasaran pemberian vaksin berjenis Sinovac akan diberikan kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di 7 (tujuh) Kelurahan yang berada disekitar lingkungan Kecamatan Sukajadi.

Dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksin Covid-19, Camat Rahma mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa bijak melindungi diri menghadapi permasalahan pandemi yang telah melanda sebagian besar negara diseluruh benua.

“Melalui program vaksinasi ini, kita berupaya memberikan masyarakat suatu imun pertahanan tubuh untuk menghadapi virus corona yang berbahaya dan bisa merenggut jiwa kita semua,” ujar Camat Sukajadi.

Ia juga menegaskan kepada para peserta vaksin, selama menunggu waktu panggilan untuk bisa menjaga jarak satu sama lainnya serta tetap menggunakan masker.

“Harapan kita tentunya dengan dilaksanakannya vaksinasi ini bisa mengurangi penyebaran wabah Covid-19, bukannya menciptakan klaster-klaster baru. Maka saya berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” ujar Camat.

allowfullscreen>

Terakhir, mantan Sekretaris Camat Payung Sekaki ini menyampaikan kepada para peserta vaksinasi yang telah mendapatkan vaksin untuk tidak pulang dan pergi meninggalkan tempat.

“Untuk memastikan vaksin tersebut berjalan, kami minta kepada para peserta agar dapat menyelesaikan tahapan dari pemberian vaksin seperti melakukan observasi sebelum pulang selama 30 menit ditempat yang telah disediakan,” tutup Camat Rahma.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut memiliki target 200 orang yang diambil dari Program Keluarga Harapan (PKH) dari penerima BST dan Non PKH dan masyarakat umum. *(mrz)

No More Posts Available.

No more pages to load.