Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang Dewanto, SH Beserta Paur Kes Bag Sumda Polres Rohil Gelar Vaksinasi Massal

oleh -77 views

Rohil — Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang Dewanto, SH beserta Paur Kes Bag Sumda Polres Rokan Hilir menggelar vaksinasi massal secara door to door bagi tenaga pendidik, pelayanan publik dan lansia yang ada di wilayah kecamatan tanah putih.

Kali ini kegiatan vaksin dilakukan di Kantor PT. Arandra Citra Mandiri Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk pada Rabu 26 Mei 2021. Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang Dewanto, SH, Paur Kes Bag Sumda Polres Rokan Hilir PENDA Siti Arta Lasmaroha, Amd.Kep, HRD PT. Arandra Citra Mandiri serta Staf Puskesmas Sedinginan.

Vaksinasi sistem door to door dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Rokan Hilir dalam menjaga kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tanah Putih. Urkes Polres Rokan Hilir ikut mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Sebagaimana dikatakan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH terkait pelaksanaan vaksinasi massal dengan cara door to door kekantor PT. Arandra Citra Mandiri simpang benar untuk menghindari para pekerja maupun warga sekitar dalam penyebaran wabah covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi kemarin, diikuti oleh 133 orang peserta yang mengikuti skrining, yang berhasil di vaksin sebanyak 122 orang ini dari pihak perusahaan, warga sekitar dan termasuk juga dua wartawan yakni Anggiat Sinaga dan Jariyan. Sementara untuk lansia ada 1 orang.jelasnya AKP Juliandi pada Kamis 27 Mei 2021.

Tahap-tahap saat melakukan vaksinasi, sebelumnya melakukan skrining dan pemeriksaan suhu juga tekanan darah terhadap divaksin. Selanjutnya melakukan pemeriksaan penunjang berupa GD, Asam Urat dan Cholesterol serta swab antigen.

Kegiatan berakhir sekira pukul 17.30 Wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar serta pelaksanaannya dalam Protokol Kesehatan.