Kanwil DJP Riau dan Relawan Peduli Covid-19 Gelar Aksi Donor Darah Peringati Hari Pajak 2021

oleh -137 views

Pekanbaru – Bersempena Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli 2021, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Riau mengelar donor darah massal bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakannya selama tiga hari kedepan yang dimulai dari tanggal 16 hingga 18 Juli kedepan.

Bertempat di Mall Trans Mart Pekanbaru dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil DJP Riau Farid Bachtiar, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag, Ketua Koordinator Gerakan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto, Sekretaris PMI Pekanbaru Yusrizal dan dibantu juga oleh personil babinsa dan babinkamtibmas.

Setelah melakukan kunjungan, Wakil Walikota (Wawako) Ayat Cahyadi atas nama pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada pihak Kanwil DJP Riau dan Tim Relawan peduli Covid-19 Riau atas kerjasamanya telah membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini aksi sosial berupa donor darah sangatlah penting, apalagi terdapat juga pendonor plasma konvalesen. Kami do’akan bagi para pendonor tetap sehat dan selalu bersemangat, serta jangan lupa bayar pajaknya, karena orang bijak taat pajak,” ujar Wawako.

Bahkan, pada kesempatan tersebut Wawako Ayat juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena situasi dan kondisi perkembangan terkini PPKM darurat telah diterapkan diwilayah Pulau Jawa dan Bali.

“Jadi kita sampaikan kembali bahwa kota Pekanbaru masuk dalam 43 kota di luar Jawa dan Bali yang dilakukan PPKM Mikro yang diperketat. Mohon kerjasama kepada kita semua untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19, dengan cara penerapan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam kegiatan yang sama, Kakanwil DJP Provinsi Riau Farid Bachtiar mengatakan pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan satu bagian dalam rangka memperingati hari pajak tahun 2021.

“Maka melalui kegiatan ini, kami dari keluarga besar DJP Riau ikut serta berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan masyarakat kota Pekanbaru. Dengan hal ini kami berharap perekonomian dapat terus berjalan, karena penerimaan pendapatan pajak bersumber dari perekonomian masyarakat yang sehat,” sebut Farid.

“Mudah-mudahan Kami berharap pelaksanaan donor darah ini sesuai target yang kita inginkan yaitu terkumpulnya 500 kantong darah setiap harinya,” tutupnya.

Sementara itu, sebagai koordinasi pelaksanaan dan kelancaran aksi-aksi sosial seperti kegiatan vaksinasi dan donor darah di wilayah Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru tidak terlepas dari campur tangan dari relawan peduli Covid-19.

Dalam hal ini, Dirmanto selaku koordinator relawan peduli Covid-19 mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan donor darah selama tiga hari kedepan dipercayakan oleh Kanwil DJP Riau bersempena hari pajak tahun 2021.

“Untuk kesekian kalinya kami relawan peduli Covid-19 dipercayakan oleh Kanwil DJP Riau melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan donor darah dengan telah menyiapkan jumlah bet sebanyak 30 buah,” urai Dirmanto.

Masih menurut Dirmanto, kehadiran unsur forkompimda kota Pekanbaru yang ikut langsung meninjau kegiatan donor darah tersebut sangat memotivasi semangat relawan peduli Covid-19 dalam melakukan upaya saling membantu satu sama lainnya.

“Ini merupakan suatu kepercayaan bagi kita dari relawan peduli Covid-19, dan kami mengupayakan semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat khususnya keperluan kebutuhan darah terutama plasma konvalesen. Tentunya target yang kita harapkan dapat tercapai,” tutup Dirmanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis sembako kepada masyarakat yang telah melakukan donor darah dan berfoto bersama. *(mrz)