IZI Riau Berikan Bantuan Biaya Pengobatan untuk Anak Penderita Kanker Mata

oleh -1.201 views

PEKANBARU|NSK NEWS|Sehat jasmani dan rohani adalah impian semua orang. Sehat merupakan sebuah nikmat yang patut disyukuri oleh setiap individu. Sudah tidak terhitung orang-orang yang terpaksa mengeluarkan biaya yang banyak untuk berobat. Bahkan sampai ada yang harus menggadaikan hartanya demi sebuah kata sehat. Lebih menyedihkan lagi jika pasien yang sakit berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah yang tidak mempunyai harta untuk dipergunakan mengobati sakit yang diderita, satu-satunya harapan hanya belas kasihan dari tetangga dan orang-orang baik yang rela menyisihkan hartanya untuk membantu sesama.

Adalah Revanza salah satu pasien penderita kanker mata ganas yang berasal dari Kabupaten Rokan hulu, Riau. Ayahnya hanya seorang buruh kasar yang bekerja dikebun-kebun milik warga setempat. Semenjak Revanza sakit, ayahnya memutuskan untuk menemaninya berobat di Pekanbaru sehingga ayahnya terpaksa berhenti bekerja demi kesembuhan anaknya. Sekarang Revanza dan keluarga tinggal di Rumbai dengan menyewa rumah kontrakan selama perawatan dan menunggu jadwal kontrol dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Setiap hari Revanza kadang-kadang berteriak menahan kesakitan akibat kanker tersebut. Badan Revanza semakin kurus namun kanker matanya semakin membesar dan belum terlihat tanda-tanda akan mengecil. Keluarga Revanza membutuhkan biaya akomodasi berobat selama di Pekanbaru, dengan kondisi ayahnya yang tidak lagi bekerja dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Revanza dan keluarganya harus menggunakan mobil aplikasi (Grab Car) jika berangkat ke rumah sakit karna jika menggunakan motor akan menyebabkan kanker matanya semakin parah akibat debu dijalan.

Alhamdulillah, Senin (17/01) Tim Mulia Inisiatif Laznas IZI Perwakilan Riau menyalurkan bantuan kesehatan kepada keluarga Revanza untuk biaya akomodasi berobat selama di Pekanbaru. Bantuan tersebut merupakan dana hasil dari penghimpunan zakat masyarakat yang dipercayakan kepada Laznas IZI Riau. Tim IZI Riau langsung mendatangi rumah kontrakan Revanza yang ada di Rumbai untuk melihat lansung keadaannya. Orang Tua Revanza sangat senang saat dikunjungi oleh tim IZI walaupun dalam kondisi menahan sakit di matanya.

 

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia mendapat bantuan ini, terima kasih banyak IZI, bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya, mohon doanya agar kami kuat menghadapi musibah ini, sekali lagi mohon doanya untuk kesembuhan anak kami Revanza” ucap Bapak Dendi selaku orang tua Revanza.

allowfullscreen>

“Semoga Revanza diangkat penyakitnya, semoga Revanza kuat menghadapi cobaan ini, tak banyak kata yang bisa kami sampaikan, hanya doa yang terbaik untuk Revanza dan semoga Revanza bisa sekolah kembali dan beraktifitas seperti anak-anak pada umumnya ” Ujar Irwan Selaku Tim Pendayagunaan IZI Riau.