HUT Bhayangkara ke-75, Polres Rohil Gelar Vaksinasi Massal

oleh -95 views

Rohil – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Rokan Hilir menggelar pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19. Acara ini digelar di Gedung Tunggal Panaluan Mapolres dan Kantor Kepenghuluan Di Jajaran Polsek. Sabtu (26/6).

Dilaksanakannya vaksinasi massal oleh Polres Rokan Hilir langsung dilakukan peninjauan oleh Dirsamapta Polda Riau Kombes Faried Zulkarnaen SIK beserta rombongan dan didampingi Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK beserta Para Pejabat Utama Polres Rokan Hilir saat penyuntikan vaksinasi berlangsung.

Tak tanggung-tanggung, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Rokan Hilir dan Jajaran Polsek dilakukan dengan cara yang berbeda. Mulai jemput bola dari rumah ke rumah dan ada juga memberikan doorprize kepada warga yang mau divaksin seperti halnya yang dilakukan Pihak Polsek Pujud.

Dalam penjelasannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal tersebut diselenggarakan oleh Polda Riau dan Jajaran melaksanakan secara serentak, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Polri ke -75.

Pada kesempatan ini, Jajaran Polres Rokan Hilir siap mendukung program 1 juta vaksinasi covid-19 yang dilakukan pemerintah dan juga Instruksi Bapak Kapolri sehingga akhir bulan desember 2021 semua masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir sudah selesai divaksin.

Target pelaksanaan vaksinasi massal hari ini mencapai 2000 orang dari jumlah awal yakni 2.500 pendaftar. Capaian jumlah keseluruhan vaksin tersebut setelah berhasil mengikuti beberapa tahapan pengecekan dari tim Urkes dan tim medis sebelumnya. Jumlah ini penggabungan dari Polres dan Jajaran Polsek.

“Alhamdulilah… selama vaksinasi massal yang dilakukan Pihak Polres dan Jajaran Polsek, jumlah perhari yang melakukan vaksin semakin meningkat di Kabupaten Rokan Hilir dan selama pelaksanaan tetap menerapkan prokes.” Kata AKP Juliandi.

AKP Juliandi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal covid-19 tersebut, masih akan berlanjut dan mengharapkan agar masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.Langkah ini dilakukan sebagai serbuan vaksinasi nasional TNI- Polri, sehari satu juta orang.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan tim Urkes juga Tim Medis untuk ketersediaan vaksin yang akan diberikan kepada penerima vaksin kedepannya.” Imbuhnya.