Hindari Klaster Baru, Dandim 0304/Agam Ajak Babinsa Untuk Selalu Membersihkan Masjid

oleh -77 views

Agam – Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi.S.E., M.Tr(Han) pada Senin (24/05/21) mengajak kepada seluruh para Danramil di jajaran Kodim 0304/Agam agar dapat mengingatkan kembali kepada pengurus-pengurus Masjid untuk melaksanakan pembersihan dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19.

Bertempat di Ruang Data Kodim 0304/Agam, Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi.S.E., M.Tr(Han) menjelaskan agar para babinsa mengajak para pengurus rumah-rumah ibadah untuk melaksanakan pembersihan disekitar lingkungan rumah ibadah tersebut.

Hal ini dikarenakan, pandemi yang semakin meningkat di wilayah Kodim 0304/Agam, kegiatan ini dilakukan agar rumah ibadah jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Untuk itu di mohon kepada para Danramil agar mengerahkan para Babinsanya untuk mengajak dan membersihkan seluruh rumah-rumah Ibadah diwilayah binaannya,” ujar Dandim 0304/Agam.

Sebagai contoh masih menurut Dandim, seperti salah satu Masjid yang pada saat itu didatangi, walaupun selama ini sudah ada himbauan untuk membawa sajadah ke masjid akan tetapi pelaksanaanya masih banyak jamaah yang hanya mengunakan sajadah yang ada di Masjid tersebut.

“Saya harapkan para danramil juga bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kepolisian wilayahnya masing masing dalam pelaksanaanya,” tutup Dandim 0304/Agam.

Dalam kesempatan itu juga, Danramil 09/IV Koto Kapten Inf Army menjelaskan bahwasanya para Babinsa sudah langsung turun untuk membersihkan Masjid-masjid wilayah binaanya.

“Kegiatan ini juga sebagai ibadah bagi kami yang melaksanakan pembersihan tersebut dan harapan kita semua semoga kita segera terbebas dari pandemic Covid-19 ini,” lanjutnya. (*)