Dukung Pemerintah Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Kopda Rizaldi Sosialisasi Prokes 5M

oleh -86 views

Agam – Kopda Rizaldi selaku Babinsa Koramil 04/Tanjung Mutiara, Kodim 0304/Agam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Mutiara selalu melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga Nagari Tiku agar selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Demi memutus mata rantai Covid-19 di Nagari Tiku khususnya Kecamatan Tanjung Mutiara, kami bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Mutiara selalu rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat,” ujar Kopda Rizaldi.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang agar terbebas dari virus Corona.

“Hal ini penting disosialisasikan agar masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga Nagari ini bisa terhindar dari cengkraman virus Corona,” imbuhnya

Tak hanya itu, Komsos ini juga sebagai ajang mensosialisasikan kepada masyrakat agar tidak takut di Vaksinasi Covid-19 dan tidak lupa juga Babinsa bersilaturahmi kepada masyarakat agar semakin akrab dan menerima keberadaan babinsa sehingga bisa terpupuknya sinergitas dan kerja sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. (*)