Di Kelurahan Tampan Vaksin Covid-19 Diminati Warga, Lurah Ema : Vaksin Aman Dan Halal

oleh -153 views

Pekanbaru – Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki pada Rabu (09/06/21) melakukan vaksinasi kepada masyarakat dilingkungan sekitar.

Untuk proses pelaksanaan vaksinasi tersebut, nantinya akan melibatkan sekitar 6 orang tenaga kesehatan yang akan melayani sebanyak lebih kurang 200 orang warga yang berdomisili di wilayah Kelurahan Tampan.

Dalam hal ini, Lurah Tampan Hermayeni S.Pd mengatakan pemberian vaksin berjenis Sinovac kepada warga dimulai dari jam 09.00 pagi hingga nantinya target vaksin bisa terpenuhi.

“Apabila hingga selesai nanti warga terlihat antusias menginginkan untuk divaksin, dan ternyata jumlahnya kurang, maka kami akan berkoordinasi segera dengan dokter tenaga kesehatan yang bertugas,” ujar Lurah yang akrab disapa Ema tersebut.

Selanjutnya, Lurah Ema juga mengimbau kepada warga agar selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berharap kepada seluruh warga agar dapat selalu menjaga jarak dan menggunakan masker sewaktu mendaftar, menunggu dan diberikan vaksin nantinya. Karena kami khawatir munculnya klaster-klaster baru selama kegiatan ini,” sebut Lurah Ema.

Hingga menjelang siang, memasuki jam waktu istirahat, sholat dzuhur, Lurah Ema menyebutkan pemberian vaksin kepada warga sudah mencapai sebanyak 75 orang dan berikutnya akan dilanjutkan sekitar jam 13.30 WIB.

“Dikarenakan Antusias dari warga yang ingin divaksin, dan mengingat waktu istirahat bagi tenaga kesehatan, maka untuk vaksinasi akan dilakukan kembali nantinya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Tampan janganlah ragu untuk di vaksin, karena vaksin Covid-19 sangat aman, halal dan berkualitas,” jelas Lurah Ema

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki telah dilaksanakan selama dua hari dengan tempat yang berbeda.

“Kemarin kita juga telah memberikan vaksin kepada warga yang bekerja sama dengan Polsek Payung Sekaki sebanyak lebih kurang 114 orang, dan hari ini kita upayakan dapat melebihi target sesuai permintaan dari warga,” tutup Lurah Ema.

Hingga berita ini diturunkan warga terlihat masih melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan pelaksanaan vaksinasi masih berjalan dengan baik dan lancar. *(mrz)