Dandim : Vaksin Ciptakan Kekebalan Kelompok Menjadi Masyarakat Produktif

oleh -159 views

Agam – Gencarnya Vaksinasi TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0304/Agam mendapatkan respon positif dari pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Agam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi tersebut telah berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 16 Juli hingga 18 Juli 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr, Kasdim 0304/Agam Mayor Inf Masrizal, Kepala Rumkit Tentara TK. IV Bukittinggi Mayor Ckm Leonardo Simbolon, dan Perwira Staf jajaran Kodim 0304/Agam.

Selain itu, kegiatan serbuan vaksinasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Tentara TK. IV Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Pemerintah Kota Bukitinggi dan pemerintah Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi menyampaikan terdapat sebanyak 207 orang yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan Vaksin.

“Namun dikarenakan ada masalah kesehatan seperti hipertensi, gula darah, hiperteroed dan sesak nafas sebanyak 9 orang masyarakat terpaksa tertunda. Dan total yang memperoleh vaksin hanya 198 orang,” jelas Dandim.

Menurut Dandim, serbuan vaksinasi TNI merupakan program TNI untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah Covid-19.

“Selain itu tujuan kita juga untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” tutup Dandim 0304/Agam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.