Dandim 0304/Agam Minta Para Babinsa Ajak Warga Binaannya Untuk Melakukan Vaksin

oleh -91 views

Agam – Di hari keempat tepatnya pada Jum’at (21/05/21) telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi astrazeneca terhadap Persit KCK Cab.LVIII Dim 0304 Rem 032 PD I/BB, purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, Pelaku Ekonomi TA. 2021 wilayah Kodim 0304/Agam bertempat di RST Tk. IV.01.07.05 Bukittinggi.

Pelaksanaan vaksinasi Astrazeneca tersebut, diharapkan semoga dengan adanya vaksin yang diprogramkan oleh pimpinan TNI membantu mempercepat proses vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam penyampaian Pasiops Kodim 0304/Agam Kapten Inf Ridwan pada saat membuka kegiatan vaksinasi Astrazeneca hari Keempat tersebut, mengatakan jika semua sudah mendapatkan vaksin maka permasalahan virus corona akan segera berakhir dan semua kegiatan bisa seperti sedia kala

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi,S.E,M.Tr(Han) menjelaskan untuk Kodim 0304/Agam kita menyiapkan dua tempat vaksinasi yang pertama untuk wilayah Bukittinggi dan Agam Timur dilaksanakan di RST Tk. IV.01.07.05 Kota Bukittinggi.

“Dan untuk wilayah Agam Barat Kita melaksanakannya di Puskesmas Lubuk Basung dan selama 4 hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi kepada 293 orang purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, pelaku ekonomi dan KBT. Target kita semoga dapat mencapai 930 Orang yang dapat di Vaksin Di wilayah Kodim 0304/Agam,” ujar Dandim 0304/Agam dan

Selain itu menurut Dandim 0304/Agam, vaksinasi ini dapat melatih tubuh untuk kenal, melawan, dan kebal dari penyebab penyakit seperti virus atau bakteri.

“Sebelum digunakan, vaksin Covid-19 ini telah diuji secara klinik dan dipastikan keamanan, khasiat, dan mutunya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta para ahli kesehatan,” tutur Dandim 0304/Agam.

Ia juga menegaskan kepada para Danramil untuk mengajak masyarakatnya agar melaksanakan vaksin tersebut.

“Jangan takut untuk vaksin, karena sebelum diberikan vaksin kepada kita telah dilakukan pengecekan kesehatan sebelumnya,” urai Dandim Yosip.

“Maka dari itu peran Babinsa di semua Koramil sangat dibutuhkan untuk mengajak masyarakat melaksanakan Vaksinisasi Ini,” tutupnya. (*)