Dandim 0304/Agam Ingatkan Kepada Peserta Yang Sudah Di Vaksin Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

oleh -156 views

Agam – Kegiatan vaksinasi Astrazeneca terhadap Persit KCK Cab.LVIII Dim 0304 Rem 032 PD I/BB, purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, Pelaku Ekonomi TA. 2021 wilayah Kodim 0304/Agam yang bertempat RST Tk. IV.01.07.05 Bukittinggi dilaksanakan pada Senin (24/05/21).

Dalam hal ini, Pasiops Kodim 0304/Agam Kapten Inf Ridwan selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa sampai hari keenam telah melakukan 921 Vaksinasi terhadap Persit, purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, Pelaku Ekonomi, walaupun di target awal vaksinasi 930 jadi kekurangan ada 9 vaksinasi.

“Kekurangan ini dikarenakan 1 Vial Vaksin tersebut harus di berikan kepada 10 orang dan setiap vaksinnya hanya bisa bertahan 6 jam saja lebih dari itu tidak bisa digunakan lagi. Dan dikarenakan tiap harinya jumlah orang yang kita vaksin berbeda-beda dan tidak bisa menghabiskan 1 vial penuh karena itu ada 9 vaksin yang tidak bisa kita gunakan kembali,” urai Kapten Inf Ridwan.

Sementara itu, Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi.S.E., M.Tr(Han) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh persit, purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, pelaku ekonomi, yang telah mau mengikuti kegiatan.

“Semoga kita semua segera terbebas dari pandemic Covid-19,” ujar Dandim 0304/Agam.

Dandim 0304/Agam juga menjelaskan untuk vaksin tahap kedua tetap akan dilaksanakan di RST Tk. IV.01.07.05 Bukittinggi dan akan diberitahukan kembali nantinya kepada para peserta Vaksin melalui SMS Handphone sesuai yang sudah diregistrasikan.

Dan ia juga menjelaskan walaupun sudah divaksin peserta tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan karena walaupun sudah divaksin bukan berarti kita tidak dapat terkena Covid-19 lagi hanya saja menurunkan resiko penularanya, himbaunya. (*)