BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Seluruh Pegawai

oleh -152 views

Pekanbaru – Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau-Kepri mengelar pelaksanaan Vaksinasi bagi massal kepada pegawai /staf dan Pengawai Pemerintah Non Pengawai Negeri (PPNPN) dan Satpel Terminal BRPS Pekanbaru pada Senin (28/06/21) Pagi.

Kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan fasilitas bus vaksin keliling Dinas Perhubungan kota Pekanbaru yang dilaksanakan di halaman Kantor BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri dibuka langsung oleh Kasubbag TU Didi Kiranawan Sukma.

Dalam sambutan Kasubbag TU mewakili Kepala BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri Ardono ATD mengatakan bahwa dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 diperlukan upaya pencegahan diantaranya yakni menerapkan pola 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

“Salah satu kita juga telah melakukan pemberian vaksinasi kepada seluruh pegawai di lingkungan BPTD wilayah IV Riau-Kepri ini. Sehingga tujuan dari pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity dapat terwujud,” sebut Didi.

Ia pun menyebutkan tujuan vaksinasi tersebut dilakukan apabila terdapat salah seorang terpapar Covid-19, maka dampak efeknya tidak separah bagi orang yang ditelah mendapatkan vaksin.

“Artinya vaksin yang diberikan ini merupakan dapat menambah kekebalan tubuh kita,” urai Didi.

Dalam pelaksanaan saat ini, menurut Didi bahwa ketersediaan jumlah vaksin yang telah dipersiapkan sebanyak 200 dosis vaksin berjenis Sinovac.

“Kuota vaksin ini dikhususkan bagi pegawai dilingkungan BPTD wilayah IV Riau-Kepri ini. Dan upaya kita apabila vaksin kurang, akan kita lakukan penambahan melalui koordinasi dengan pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan,” ujar Didi.

Terkait antusias masyarakat disekitar lokasi lingkungan kantor yang ingin mendapatkan vaksin, Kasubbag TU ini menjelaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan akan diberikan juga kepada masyarakat umum.

“Ini akan kita siasati lagi, dengan catatan apabila vaksin tersebut masih berlebih. Karena ada sebagian pegawai telah diberikan vaksin dan juga terdapat sebagian pegawai yang hamil dan menyusui serta alasan lainnya,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Kasubbag TU Didi mengharapkan dengan upaya vaksin yang telah dilakukan secara keseluruhan, wabah pandemi Covid-19 ini dapat cepat selesai dan aktifitas kegiatan dapat berjalan dengan normal kembali.

“Kami himbau juga kepada pegawai yang sudah diberikan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjalankan pola 5M, karena bukan tidak mungkin wabah virus ini bisa menyerang kita semua,” tutupnya.

Untuk diketahui hingga istirahat siang, pemberian vaksinasi telah diberikan kepada 57 orang, dan sisanya akan dilanjutkan pukul 13.00 WIB. *(mrz)