BP3 Provinsi Riau Gelar Vaksinasi Tahap 1 dan 2

oleh -947 views

Pekanbaru — Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Provinsi Riau, Gelar Vaksinasi Massal, Rabu, (10/11/2021), bertempat, Firma Hukum Semua Orang, Jl. Arifin Gg. Pelangi Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubri, yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kapolda Riau, diiwakili, Danrem 031/WB, diwakili, Ketua BP3 Propinsi Riau, Joni Tan, Walikota Pekanbaru, Diwakili, Kesbangpol Kota, Zulfahmi Adrian, Pengurus BP3 Provinsi Riau.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) A. Haris AP, S.Psi menyampaikan sejauh ini saya melihat yaitu kegiatannya berjalan dengan lancar, dan vaksinasi ini kami tujukan untuk umum dengan target 500 dosis untuk vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2, kalau Vaksinasi Tahap 1 itu kami bagi 150 Fizer dan Vaksinasi Tahap 2 berupa Sinovac 350 dosis.

Targetnya dari yang kita canangkan ini dari jam segini itu baru udah sekitar masuk 50 persen dan Vaksinasi Massal ini untuk umum untuk masyarakat, karena kita juga membuka link pendaftaran online juga termasuk lansia mulai dari umur diatas 12 tahun sampai lansia emang targetnya kita arahan dari dinas kesehatan itu memang untuk lansia.

Kepada masyarakat kami berharap untuk mencapai yang namanya herd immunity kita dibutuhkan minimal itu 70 sampai 80% masyarakat kota Pekanbaru harus tervaksin.

Dalam artian kita itu menghimbau terutama kepada pihak-pihak terkait terutama kepada dinas dinas terkait atau pemerintah perintah terkait ini kami mendorong dalam upaya percepatan sehingga masyarakat kota Pekanbaru mendapatkan Kekebalan Kesehatan secara maksimal dan secara menyeluruh. Ucap A. Haris

Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Provinsi Riau Jonni Tan, dalam rangka Hari Pahlawan kita melakukan vaksinasi untuk membantu program pemerintah. Semoga dengan diadakannya kegiatan Vaksinasi ini Covid-19 bisa kita selesaikan lah supaya perekonomian bisa dapat pulih kembali seperti semula.

Walikota Pekanbaru melalui Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, memberikan apresiasi kepada Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Provinsi Riau, selalu membantu pemerintah kota Pekanbaru khususnya dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, walaupun saat ini kota Pekanbaru masih sudah pada level 2 tetapi pemerintah tetap memberikan arahan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan kegiatan ini kita berharap pemerintah kota Pekanbaru saat ini, walaupun tadi disampaikan untuk target vaksinasi nya mencapai 80 persen, tetapi ada kategori dari pada vaksinasi untuk lansia yang masih belum memenuhi target. Jadi kita sekali lagi berharap BP3 ini bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan pencapaian target vaksinasi untuk lansia tersebut, karena saat ini pemerintah kota Pekanbaru bersama stakeholder, ada dari TNI-Polri, Masyarakat sedang gencar mengarah kepada peningkatan vaksinasi untuk lansia.

Kemudian hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Inspirasi Ku, kita saat ini sadar atau tidak sadar kita juga sekarang berada dalam perang melawan Covid-19.

Inspirasi dari Hari Pahlawan yang mereka berani mengorbankan harta benda bahkan jiwanya, kita berharap pada masa Pandemi Covid-19 ini kita minta seluruh lapisan masyarakat, stakeholder terkait dan seluruh elemen bangsa dan bersama-sama kita bersatu padu, kita perangi narkoba dan kita perangi juga Covid-19 ini, juga akhirnya nanti kita bisa kembali ke kondisi normal dan pada gilirannya pemulihan ekonomi nasional dan ekonomi Pekanbaru ini bisa tercapai.

Gubernur Riau melalui Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Sangat mendukung program dari pada Badan Pengusaha Pemuda Pancasila ini BP3, kenapa karena kita pada saat ini ingin mengoptimalisasikan vaksinasi se-Provinsi Riau di 12 kabupaten Kota, dimana vaksinasi sekarang masih seluruh Kabupaten Kota 42 persen. Untuk Kota Pekanbaru sudah mencapai 82 persen vaksinasinya.

Harapan kita Pemerintah Provinsi Riau supaya masyarakat kita dapat di vaksinasi 70% target kerja Insya Allah sampai Desember.

Langkahnya sendiri kita memberikan vaksinasi oleh Kabupaten Kota dan memberikan sporting, dukungan berupa Surat Edaran Gubernur, Walikota untuk segera melaksanakan vaksinasi bagi setiap masyarakat yang belum, terutama yang lansia di masing-masing Kabupaten Kota dengan mengaktifkan pelayanan kesehatan fasilitas kesehatan berupa Puskesmas yang ada di Tingkat Kecamatan masing-masing Kabupaten Kota. Pungkas Ginting