Beri Pemahaman Pentingnya Covid-19, Serka Musmuliadi Laksanakan Pengecekan Rumah Ibadah

oleh -151 views

Agam – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Serka Musmuliadi, pada hari Selasa (22/06/2021) Pagi melaksanakan protokol kesehatan diwilayah binaanya.

Adapun maksud tujuan kegiatan tersebut ini untuk mendukung pos PPKM Mikro di Kecamatan Mandiangin Koto selayang kota Bukittinggi dan juga dilanjutkan kegiatan mengecek tempat ibadah.

Dalam pelaksanaannya, setelah melakukan pengecekan tempat-tempat ibadah, salah satunya di Masjid Ihsan Inkorba disampaikan juga kepada pengurusnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menyediakan tempat pencuci tangan, wajib memakai masker, dan memberikan batasan jarak.

“Dan kami juga meminta kepada pengurus Masjid agar tidak lagi menggunakan dan membentangkan ambal atau sajadah didalam masjid. Namun perlu sampaikan kepada jama’ah agar dapat membawa dan menggunakan sajadah masing-masing serta tetap menjaga jarak selama menjalankan ibadah,” ujar Babinsa Koramil 01/Bukittinggi

Serka Musmuliadi juga menjelaskan, bahwasanya juga telah menyampaikan beberapa masukan kepada pengurus mesjid untuk dapat memahami bersama-sama untuk dapat mengulung ambal-ambal mesjid tersebut dan juga memberikan tanda-tanda untuk menjaga jarak.

Ia juga menjelaskan tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat sekitar dan pentingnya Vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 tersebut.

“Untuk itu kita harus tetap waspada, walaupun kita sudah di Vaksin. Karena pengaruh vaksin hanya mengurangi dampak dari wabah Covid-19,” ujarnya.

allowfullscreen>

“Semoga dengan kegiatan ini kita segera terlepas dari Pandemi ini dan kembali menjalani kehidupan yang normal,” tutup Serka Musmuliadi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.