Babinsa Diminta Berperan Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Aman Bagi Masyarakat

oleh -187 views

Agam – Babinsa Koramil 02/BNH Sei Puar pada Jum’at (21/05/21) melaksanakan komunikasi sosial (komsos) untuk menjelaskan wajibnya melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Selain itu, himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan terutama terkait tentang Vaksinasi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin tersebut.

Sebelumnya, pada saat pelaksanaan Apel Pagi komandan Koramil (Danramil) 02/BNH Sei Puar Lettu Inf Sumantri menjelaskan kepada seluruh Babinsa bahwa sebenarnya masyarakat itu ingin sekali cepat keluar dari masa pandemi Covid-19 ini.

“Untuk itu mari kita ajak mereka dengan memberikan edukasi agar mereka mau di vaksin, karena salah satu cara keluar dari Pandemi tersebut adalah melalui vaksinasi,” ujar Danramil.

Tidak dipungkiri juga, Danramil juga menjelaskan upaya pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat mempunyai tantangan dengan banyaknya berita yang tidak jelas atau Hoax.

“Sebagian dari masyarakat merasa takut, karena adanya pemberitaan yang kurang jelas, maka itulah alasan mereka untuk tidak ingin divaksin. Maka dari itu dibutuhkan peran serta para Babinsa untuk mensosialisasikannya dengan cara lebih kreatif dan edukatif untuk menghilangkan ketakutan masyarakat tersebut,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Babinsa Koramil 02/BNH Sei Puar Sertu Syuryadi Menjelaskan sebagai seorang Babinsa banyak tantangan yang dihadapi untuk mensosialisasikan Vaksinasi kepada masyarakat.

“Akan tetapi kami sebagai Babinsa akan selalu menghadapi tantangan tersebut. Selain Mendukung program Pemerintah Kami juga sangat menginginkan Agar Kita segera Keluar Dari Pandemi Covid-19 ini,” Pungkas Sertu Syuryadi. (*)