Aksi Tanggap Tangani Wabah Covid-19, Koramil 02/Banuhampu Terapkan 3M dan 3T Kepada Warga

oleh -135 views

Agam – Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih terus berlangsung, hal ini sangat mempengaruhi terhadap aspek-aspek di kehidupan masyarakat terutama dalam hal perkembangan perekonomian.

Kondisi seperti ini tidak akan cepat berakhir, apabila tidak ada kesadaran dari kita semua dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sedini mungkin.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Banu Hampu Kodim 0304/Agam Serda Afrizal Chan pada Jum’at (11/06/21) bersama dengan Tim kesehatan Puskesmas Banu Hampu melaksanakan Tracing pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Binaanya.

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya salah satu warga, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab yang telah dilaksanakan.

Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Petugas yang ikut melaksanakan Tracing terdiri dari Personel Puskesmas Banuhampu beserta 2 orang anggota, didampingi Babinsa Koramil 02/Banuhampu dan Bhabinkamtibmas Polsek Banuhampu.

Terpisah Danramil 02/Banuhampu Lettu Inf Sumantri mengatakan, Penerapan 3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Sangat diperlukan kedisiplinan dan kesadaran tinggi bagi masyarakat dan petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara tegas,” ujar Danramil.

“Kami tetap menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap situasi sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Dengan demikian dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kita” pungkas Danramil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.