250 Warga di Suntik Vaksin Dosis Pertama oleh DPD PDI Perjuangan

oleh -424 views

Pekanbaru — Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau sekaligus Bupati Pelalawan Zukri langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di halaman kantor DPD PDI-P Riau di jalan Sudirman Pekanbaru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat pada hari Sabtu (25/9/2021).

Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau sekaligus Bupati Pelalawan Zukri, vaksin ini kan bentuk partisipasi PDI-P, bahwa kita peduli, Covid-19 bukan hanya tugas negara atau pemerintah saja tetapi harus jadi tanggung jawab kita bersama dan ini adalah bentuk gotong royong kita dengan pemerintah supaya kita bisa sama-sama melawan Covid-19, edukasi masyarakat dengan protokol kesehatan dan juga tentunya juga mempercepat vaksin, supaya memang heard immunity itu benar-benar bisa terwujud. Dan ini adalah rangkaian dari upaya PDI-P untuk bersama dengan negara dan pemerintahan hadir untuk melindungi rakyat.

Lanjut bang Zukri sebelumnya kita sudah melakukan dapur umum untuk berbagi dengan masyarakat dan hari ini kita tambah lagi pada hari ini kita melakukan vaksinasi massal, do’ain saja kami bisa membantu pemerintah provinsi Riau untuk mempercepat proses vaksin bersama-sama melawan virus corona ini.

Bagi masyarakat yang enggan untuk vaksin, ya tentu kita himbau kepada masyarakat bahwa salah satu cara kita, bahwa virus corona ini sampai hari ini belum ada penelitian virus corona ini kapan akan berakhir.

Jadi kalau belum ada penelitian kapan di tahun berapa dan di bulan berapa dia akan berakhir, maka cara melawannya adalah satu protokol kesehatan kita harus kuat, kita harus memperkuat imun kita yang salah satunya adalah dengan vaksin. Jadi masyarakat itu harus mau vaksin, jangan lagi terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar. Tegas Zukri

Alhamdulillah semua sudah vaksin. Jadi saya himbau juga, media harus bisa ikutlah membantu pemerintah negara supaya kita benar-benar bisa menghadapi covid ini dengan kebersamaan, sehingga kita lawan covid ini, jadi supaya covid ini berakhir kita wajib patuh protokol kesehatan dan mau vaksin. Tutup Zukri Ketua DPW PDIP Riau sekaligus Bupati Pelalawan.

Wakil Ketua di bidang Keagamaan T. Sugeng Prayitno, S.Sos di bidang keagamaan pada vaksin tahap pertama target kita pada hari ini 250 dosis.

Tenaga kesehatan atau vaksinator berasal dari dinas kesehatan, dan klinik kesehatan Provinsi Riau.

Jadi dulu awal-awal pemerintah yang menghimbau, kalau sekarang harusnya masyarakat sudah semakin sadar, contoh ya, saya sendiri sudah vaksin dua kali, itu memang kekebalan tubuh itu lebih meningkat yang dulunya sering demam, sekarang sudah nggak pernah demam lagi artinya pengaruh vaksin itu cukup positif. Ujar Mas Sugen politisi PDI-P logat jawanya.

Harapan, tentu ini menunjukkan kepedulian partai terhadap kesehatan warga masyarakat dan bagaimana cara penanganan Covid-19 sudah menyambut baik apa yang menjadi program presiden Jokowi

Vaksin tahap kedua kita selenggarakan pada 28 hari setelah ini.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PDI-P Ruslan Tarigan, S.Pd., MH menyampaikan tujuan dari pelaksanaan vaksinasi massal ini dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda di dunia, serta percepatan pencapaian heard immunty agar kita cepat terbebas dari penyakit yang mematikan ini atau virus corona dan sekaligus membantu program pemerintah dan pemulihan ekonomi.

Turut hadir, Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau H. Zukri Misran, Anggota DPRD Riau Fraksi PDI-P Sugeng Pranoto, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan Dan Pengurus serta simpatisan PDI-P Provinsi Riau.