Viral Oknum TNI AU Di Riau Usir Mertua Dari Rumah Dinas

oleh -1.498 views

PEKANBARU-Beredar video viral yang dikirimkan anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut di media sosial Instagram tentang seorang nenek di atas kursi roda diusir dari dalam rumah oleh seorang pria tanpa baju, Selasa, 7 Desember 2021.

Video berdurasi 1 menit 14 detik tersebut sudah ditonton 36 ribu lebih nettizen indonesia.
Dalam video tersebut terdengar jelas suara bentakan “Keluar kau, keluar kau, sembari menarik kursi roda nenek berkaki buntung oleh pria tanpa baju.

Selain itu, dalam narasi yang diberikan politikus Partai Nasional Demokrat tersebut mengatakan kalau pria tanpa baju tersebut diduga oknum TNI AU Roesmin Nurjadin.
Dari informasi yang beredar, oknum anggota TNI adalah Koptu Merman yang berdinas di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.
Kejadian dalam video tersebut terjadi pada hari Selasa, 7 Desember 2021 sekira pukul 04.00 WIB di Rumah dinas Auri Lanud Roesmin Nurjadin Komplek Garuda, Pekanbaru.

Nenek di atas kursi roda itu mencoba menasehati pria tersebut untuk tidak terus bertengkar dengan anaknya, namun pria tersebut tidak terima dan malah mencaci nenek pakai kursi roda tersebut dengan kata-kata tak mengenakkan.

“Kaki puntung bisa apa kau, keluar dari rumah saya,” ucap Pria tersebut.

Usut punya usut, ternyata perselisihan itu terjadi karena ada masalah keluarga.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus Zukri mengatakan, kejadian berawal dari adanya konflik rumah tangga.

allowfullscreen>

“Anggota tersebut adalah Koptu Merman anggota Lanud Roesmin Nurjadin, kejadian dalam video berlatar belakang masalah keluarga dan sudah dimediasi,” ungkapnya, Rabu, 8 Desember 2021.
Letkol Zukri menambahkan, kasus dalam proses penyidikan, apabila ditemukan pelanggaran Koptu Merman akan dikenakan sanksi.

“Sekarang dalam penyelidikan, bila ditemukan adanya pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.