Sosialisasi dan Penyuluhan UU Bantuan Hukum ke LPKA Kelas II Kota Pekanbaru oleh LBH PAHAM Riau

oleh -233 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Rabu, 31 Maret 2021 tepatnya pukul 10.00 WIB bertempat di Jalan Pemasyarakatan No. 004 Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru 28264 (LPKA Pekanbaru) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum PAHAM Riau, melaksanakan Penyuluhan dan sosialisasi tentang UU Bantuan Hukum.

Acara ini dihadiri langsung oleh ketua LPKA Kelas II kota Pekanbaru dan didampingi dengan para stafnya, serta dari LBH PAHAM Riau diwakili oleh Team Diklat serta Team Advokasi yang mana dalam acara Penyuluhan tersebut, terfokus pada Bantuan Hukum yang harus didapatkan oleh anak, baik ia sebagai korban, pelaku maupun saksi.

Kepala Kantor LPKA mengatakan bahwa acara ini sangat bagus untuk para binaan di LPKA terlebih untuk kedepannya bisa bekerjasama dengan PAHAM Riau dalam mensosialisasikan tentang Bantuan Hukum maupun tentang masalah Hukum lainnya yang sering melibatkan anak.


Alfikri, S. H selaku pengisi acara mengatakan bahwa UU bantuan Hukum ini mulai dikesampingkan, mengingat kurangnya pengetahuan Masyarakat tentang adanya bantuan Hukum gratis dan cuma-cuma, maka kedepannya LBH PAHAM Riau akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan jika perlu bekerjasama dengan pohak-pihak yang sangat dianggap perlu dalam menyuarakan bantuan Hukum gratis.

Kegiatan ini dihadiri setidaknya 30 orang binaan dari LPKA 10 Relawan PAHAM Riau dan jajaran pimpinan LPKA Kota Pekanbaru.(*Uun)