Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Lancang Kuning 2021

oleh -1.321 views

Pekanbaru – Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops)Lilin Lancang Kuning 2021 yang dibuka langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol. Lilik Surianto, S.ST., S.H. di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru. Kamis,(23/12/2021)

Menjelang dimulainya Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 dalam menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polresta Pekanbaru melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.M., M.H. melalui Kabag Ops KOMPOL. Lilik Surianto, S.ST., S.H. didampingi Kasiwas Polresta Pekanbaru IPTU. Jainto dan dihadiri peserta Lat Pra Ops terdiri personel Polresta Pekanbaru dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Lilin Lancang Kuning 2021.

Lat Pra Ops Lilin Lancang Kuning 2021 ditandai dengan pemasangan Name Tag kepada 2 (Dua) Personel perwakilan dalam satuan unit fungsi Polresta Pekanbaru yang terlibat dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2021.

Pada kesempatan ini Kabag Ops Polresta Pekanbaru mengajak Personel yang bertugas untuk bersama melakukan operasi ini dengan rasa tanggung jawab.

“Mari sama-sama kita lakukan Operasi Lilin ini dengan rasa tanggung jawab karena ada kepercayaan Negara yang diberikan kepada kita untuk melaksanakan Operasi lilin terhadap Kamtibmas dan Kamseltibcar serta juga melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) serta pengecekan Vaksinasi kepada Masyarakat dalam perayaan Nataru tahun ini,” Himbaunya.

allowfullscreen>

Beliau juga menambahkan selama Operasi berlangsung selama 10 hari tetap berikan teguran dan himbauan kepada Masyarakat dengan cara Humanis

“Tujuan Operasi Lilin yang dilaksanakan selama 10 hari ini untuk mengantisipasi potensi terjadinya tindak kejahatan serta kerumunan masa yang menyebabkan timbulnya Cluster baru Covid-19, untuk itu dalam memberikan teguran dan himbauan selama Operasi harus dilakukan dengan cara yang Humanis dan tetap selama bertugas himbau Masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Selain itu lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” Tambahnya.

Penutup Kabag Ops Polresta Pekanbaru ini menghimbau Kepada Personil yang bertugas tetap jaga kesehatan baik selama pelaksanaan Lat Pra Ops maupun saat pelaksanaan Operasi Lilin berlangsung, selamat bertugas dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” Tutupnya.

*HUMAS POLRESTA PEKANBARU*