Meski diguyur Hujan dari pagi”Pemdes Kampung baru koto tampak semangat saat penyaluran BLT DD

oleh -75 views

Kuansing – Sore itu cuaca begitu dingin karena dari pagi kota jalur diguyur hujan sejak pagi,meski demikian tidak mengurangi rasa semangat pemerintah desa kampung baru koto kecamatan inuman kabupaten kuantan Singingi Provinsi riau untuk menunaikan hajat masyarakatnya yang terdampak covid 19 yakni bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) untuk bulan Juli dan Agustus .Rabu/4/8/21.sore

Tampak hadir saat penyaluran BLT DD tersebut Kades kampung baru koto Khairul,Sekdes Sarjono serta perangkat desa lain nya.Ketua BPD Sulastri,Dan tampak dari Pihak kecamatan yang hadir mewakili Camat Inuman Drs.Sumardi Kail Selaku Kasi Tramtib Kecamatan Inuman,Babinsa Serda Samrin,Bhabinkhamtibmas Bripka Jasra serta 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kampung baru koto .

Khairul Selaku kepala desa kampung baru koto dalam sambutan nya”Kami tidak akan melihat kan wajah lelah kami,kami tidak akan mengungkap rasa lelah kami, demi masyrakat kami,karena ini adalah tugas dan tanggung jawab selaku pemerintah desa.
Maka demikian kami sangat berharap kepada seluruh lapisan masyrakat kampung baru koto tampa terkecuali,suport,bantu kami dalam menjalan kan program progaram kami di desa ini. Terkait masalah penyaluran BLT DD Ini jangan bapak ibu anggap semua nya ini berjalan dengan mulus,semuanya nya penuh dengan rintangan yang kami lalui meski pun ini sudah ada aturan atau selama masa pandemi covid 19 setiap desa wajib menganggarkan dana desa nya untuk BLT DD ini.sejak April 2020 sudah beberapa kali kami melakukan perubahan APBDes terkait jumlah KPM nya,karena banyak nama nama nya ganda antara BLT DD dengan BST Kemensos,Antara BLT DD dengan PKH dan begitu juga dengan BPNT.

  1. Lanjut kades muda itu,dengan demikian kami mohon dengan masyrakat jangan lagi ada isu isu miring yang menyebar di kampung ini”semuanya kami lakukan sudah seseuai dengan aturan aturan yang berlaku,semuanya sudah sesuai dengan Juknis yang kami terima dari pihak dinas sosial.cukup virus covid 19 ini masih melalang buana di negri kita ini,tapi jangan di tambah dengan isu isu negatif di kampung ini tandas kahairul dengan tegas.
    Ditambahkan nya lagi kami bekerja demi masyrakat,karena kami sadar amanah yang ada dipundak kami ini adalah amanah dari masyrakat,apa pun itu atas nama masyrakat akan kami tunaikan,apa lagi terkait masalah BLT DD ini,ini berdampak dengan ekonomi kita semua.tutup kades

Sementara itu Drs.Sumardi Kail yang mewakili Camat Inuman”Ia menyampaikan atas nama camat Inuman pihak nya juga sangat mengapresiasi Kinerja pemdes kampung baru koto “karena pihaknya menilai dari 14 desa yang ada di kecamatan inuman desa kampung baru koto ini termasuk desa yang cepat dalam penyaluran BLT DD pada tahun 2021 ini.

Lanjut Sumardi Ini harus di pertahankan ,ia juga berharap dengan mitra kerja pemdes yakni BPD tetap lah terus seirama dengan pemerintah desa dalam menjalankan Roda pemerintahan didesa ini.dan juga ia berharap kepada selurus masyrakat selama masa pandemi covid 19 tetaplah menerpakan prokes dengan 3 M,memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan. ( la ode )