Kunjungan BEM Universitas Riau ke OBH PAHAM Riau

oleh -717 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Rabu, 21 April 2021 bertepatan dengan Hari Kartini, Teman-teman Mahasiswa BEM Universitas Riau melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Kementerian Advokasi, Hukum dan HAM serta Kementerian Luar Universitas melakukan kunjungan dan hearing ke LBH PAHAM Riau yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Komplek Taman Mella, Blok E 4.

Kunjungan ini bertujuan untuk sharing pengalaman LBH PAHAM Riau dalam menangani perkara yang berkaitan dengan Perempuan maupun anak, baik itu tindak Pidana maupun Perdata yang menimpa Perempuan dan Anak. Dihadiri sekitar 10 mahasiswa dan 3 orang perwakilan dari LBH PAHAM Riau.

Dari kunjungan ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM Universitas Riau (Melly) berharap kedepannya bisa melakukan kerjasama dengan LBH PAHAM Riau terkait penanganan perkara, baik itu berupa Konsultasi, Advice maupun Penanganan di tingkat Kepolisian maupun di Persidangan.

Tri Muhammad selalu Sekjen Paham terpilih 2021-2023 mengatakan bahwa tujuan ini sejalan dengan misi PAHAM Riau kedepannya juga memang akan mengadakan kunjungan ke beberapa Kampus untuk mengkampanyekan Bantuan Hukum dan Sosialisasi Bantuan Hukum kepada para Mahasiswa sehingga bantuan hukum ini dapat dirasakan oleh khalayak banyak. **(Uun)