Kapolsek Rupat Beserta Bayangkari Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19, Bantuan Sosial dan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu

oleh -72 views

NSKNEWS.COM | Batu Panjang – Kepolisan Sektor Rupat Beserta Bayangkari Ranting Rupat Mensukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19, Bantuan Sosial dan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu Yang Di Selenggarakan Oleh Polres Bengkalis (09/10/2021). Saat dikonfirmasi di Tempat Pelaksaan Vaksinasi Massal di Halaman Kantor Desa Pangkalan Nyirih Kec.Rupat Kab.Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K, MT Melalui Kapolsek Rupat AKP SYAIDINA ALI,S.H. yang di dampingi Oleh Ketua Bayangkari Ranting Rupat Ny IVO SYAIDINA ALI Pada Sabtu Siang (09/10/2021), Menerangkan Bahwa Suksesnya Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini sebagai Bentuk Mendukung Program Pemerintah Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di Kec. Rupat dan Utamanya adalah Demi Kemanusiaan, yang mana dengan Adanya Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini sebagai percepatan pelaksanaan Vaksinasi bagi Masyarakat Kab.Bengkalis Khususnya Masyarakat Kec.Rupat.

Adapun Jumlah Vaksin disediakan Oleh Polres Bengkalis adalah Vaksin Sinovac Sebayak 500 Dosis pelaksanaan Vaksin Massal Polres Bengkalis ini dimulai dari Jam 08.00 wib s/d jam 12.30 Wib, yang dipusatkan di Balai Pertemuan Desa Pangkalan Nyirih Kec. Rupat Kab.Bengkalis, dengan Menggandeng Pihak Kesehatan yaitu Upt Puskesmas Teluk Lecah serta dukungan Penuh oleh Forkopincam Rupat Sehingga Pelaksanaan Vaksin Yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini berjalan dengan Aman,Tertib dan Lancar.

Disela-sela Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K. MT, Kapolsek Rupat AKP SYAIDINA ALI, S.H. dan Ketua Bayangkari Ranting Rupat Ny. IVO SYAIDINA ALI juga Memberikan Bantuan Sosial Berupa Sembako Serta Memberikan Santunan Bagi Anak-anak Yatim Piatu di Kec.Rupat. Kegiatan Vaksin Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini dihadiri oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,S.I.K. MT., Camat Rupat Muhammad Rusydy. MR. S. STP, Kapolsek Rupat AKP Syaidina Ali, S.H., Ketua Bayangkari Ranting Rupat Ny.Ivo Syaidina Ali, Kepala UPT Puskesmas Teluk Lecah dr. Nelya Sasmita., Kades Pangkalan Nyirih Mursalim, S.Pdi., Masyarakat peserta Vaksinasi dan Anak Yatim Piatu Kec.Rupat.

Sedangkab Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Massal Yang diselenggarakan Oleh Polres Bengkalis adalah dr. Nelya Sasmita Ka.Puskesmas Teluk Lecah, dr. Indra Setiawan, Aipda Embridona Kepala Urusan Kesehatan Polres Bengkalis, Tim Kesesehatan Polres Bengkalis bersama Bhayangkari Cabang Bengkalis dan Bayangkari Cabang Rupat yang dibantu oleh Tim Kesehatan Upt Puskesmas Teluk Lecah.
Kegiatan Vaksinasi Massal Yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini Juga diamankan Oleh :

1. Polsek Rupat Sebanyak 12 Personil
2. Koramil 05 Rupat Sebanyak 5 Personil
3. Satpol PP Kec.Rupat Sebanyak 5 Personil
4. BPBD Kec.Rupat Sebanyak 5 Personil
5. Linmas Desa Pangkalan Nyirih 6 orang.
6. FKPM Desa Pangkalan Nyirih 6 orang.

Kapolsek Rupat AKP SYAIDINA ALI,S.H. Menjelaskan bahwa Adapun Rangkaian Pelaksanaan Vaksin Massal,Pemberian Bansos serta Santunan ini Adalah:
1. Pembukaan oleh Protokol
2. Doa.
3. Kata Sambutan oleh Kapolres Bengkalis sekaligus pembukaan kegiatan Vaksinasi.
4. Kata Sambutan oleh Camat Rupat.
5. Peninjauan Kegiatan Vaksinasi oleh Kapolres Bengkalis di dampingi Camat Rupat, Kapolsek Rupat dan Kades Pangkalan Nyirih.
6. Penyerahan Bantuan Sosial dan Santunan kepada Anak Yatim Piatu Kec.Rupat di Desa Pangkalan Nyirih Oleh Kapolres Bengkalis, Camat Rupat, Kapolsek Rupat, Kades Pangkalan Nyirih, Ketua Ranting Bhayangkari Ranting Rupat dan BPD Pangkalan Nyirih.

allowfullscreen>

Kapolsek Rupat AKP SYAIDINA ALI, S.H. juga Menerangka bahwa Jumlah Masyarakat yang telah di suntik Vaksin Covid-19 Pada Pelaksanaan Vaksin Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini Sebanyak 468 orang,

Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K. MT melalui Kapolsek Rupat AKP SYAIDINA ALI,S.H. yang didampingi oleh Ketua Bayangkari Ranting Rupat Ny.IVO SYAIDINA ALI mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap semua unsur Baik Forkopimcam Rupat, Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Kepala Upt Puskesmas Teluk Lecah, BPD Desa Pangkalan Nyirih, LSM dan Awak Media yang terlibat dalam kelancaran Vaksin Massal Yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis,Pemberian Bantuan Sosial Serta Pemberian Santunan Bagi Anak Yatim Piatu di Kec.Rupat.