Indra Pomi : Pengaspalan jalan teropong segera ditindaklanjuti PUPR Provinsi Riau

oleh -350 views

Pekanbaru, Jalan teropong merupakan akses jalan yang menghubungkan antara jalan soekarno hatta ujung dengan jalan HR.Subrantas Panam melalui jalan Cipta Karya. Dan secara geografis, Jalan teropong juga merupakan jalan perbatasan wilayah antara Kota Pekanbaru tepatnya di kelurahan sidomulyo barat kecamatan Tuah Madani dengan Kabupaten Kampar. Sebagian jalan Teropong masuk ke batas wilayah Kota Pekanbaru dan sebagian lagi masuk ke batas wilayah Kabupaten Kampar.

Hal inilah yang menjadi dilema dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang ada di batas wilayah tersebut.

Menurut informasi dari masyarakat setempat, jalan teropong sudah lebih 8 tahun tidak disentuh oleh pengaspalan jalan. Sudah banyak anggota DPRD baik kota Pekanbaru ataupun Kabupaten Kampar dan juga DPRD Provinsi Riau yang reses diberjanji untuk menganggarkan agar jalan teropong segera diaspal. Namun pada kenyataannya, sampai hari ini belum ada realisasi dari semua pihak.

Menindaklanjuti keluhan masalah tersebut, awak media kemudian meminta konfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi melalui whatsshap, Senin (06/09/21), menurut informasi dari Indra Pomi bahwa sebagian jalan teropong yang berada di wilayah Kabupaten Kampar sudah dilakukan pengerjaan pengaspalan jalan. Sedangkan untuk jalan yang berada di wilayah kota Pekanbaru, PUPR Kota Pekanbaru sudah koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau untuk dapat membantu menanganinya.

Indra Pomi menegaskan bahwa Jalan teropong untuk wilayah Kota Pekanbaru segera akan dilaksanakan pengaspalan jalan oleh Dinas PUPR Provinsi Riau. Jadi, kepada masyarakat yang berada di sekitar jalan teropong untuk dapat bersabar karena Dinas PUPR Kota Pekanbaru akan terus berupaya agar kebutuhan masyarakat terhadap akses jalan yang merupakan infrastruktur untuk aktivitas masyarakat dapat terwujud.

Indra Pomi juga mengharapkan kedepannya infrastruktur yang akan dilaksanakan dapat jauh lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah Kota Pekanbaru.