Ganggu Ketertiban, Polresta Pekanbaru Amankan Motor Berknalpot Bising

oleh -108 views

NSK NEWS, PEKANBARU | Ahad 19 September 2021 pukul 09.58 WIB telah ditilang beberapa kendaraan bermotor yang melintasi sepanjang jalan Jendral Sudirman kota Pekanbaru, kendaraan roda dua ini diketahui menggunakan knalpot bising yang mengganggu ketertiban lalu lintas sepanjang jalan Jendral Sudirman pagi ini.

Penertiban ini dilakukan oleh pers BM polresta Pekanbaru demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas. Sebanyak 5 (lima) sepeda motor sudah diamankan dan ditilang, kendaraan yang telah ditilang dibawa dan diamankan langsung ke Mapolresta kota Pekanbaru.

Dalam wawancara terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP ANGGA mengatakan bahwa, beliau menerima laporan dari masyarakat sekitar yang merasa terganggu karena sering terjadi dan sering sekali knalpot bising hilir-mudik di jalanan kota Pekanbaru dan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya, bahkan mengganggu ketertiban dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di kota Pekanbaru dan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Angkutan Jalan dan Lalu Lintas yang mana bagi pelanggar bisa diancam hukuman kurungan satu bulan.