FORMULASIKAN PERDA PEMUTIHAN DENDA PAJAK OLEH DPRD RIAU, MASA PANDEMI

oleh -253 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Rencana pemutihan pajak tahun ini akibat covid-19 Bapenda Riau siap memberi kemudahan. “Bapenda Riau sudah menyatakan kesanggupannya untuk memberi kemudahan dalam pemutihan pajak kendaraan. Bahkan kendaraan non BM yang ingin mutasi menjadi plat BM, Bapenda sudah menyatakan kesiapannya untuk tidak memungut biaya alias 100 persen gratis”, papar anggota DPRD Riau asal Fraksi PDIP tersebut.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pajak Daerah DPRD Riau Sugeng Pranoto S.Sos menilai, rapat kerja bersama instansi terkait hari ini memiliki semangat yang sama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dari beberapa tamu yang kita undang yaitu, Bapenda, Dinas PMTSP, Biro Hukum, Dinas Perhubungan, Disdukcapil dan Dirlantas Polda Riau, semua punya semangat yang sama. Sama-sama berupaya mendukung Pansus ini untuk peningkatan PAD Provinsi Riau”, ujarnya usai memimpin rapat kerja di ruang Komisi III DPRD Riau, Kamis (29/7/21).

Yang kedua kata Sugeng, mengupayakan kemudahan bagi wajib pajak dengan regulasi yang ada, agar wajib pajak semakin semangat untuk membayar pajak di tengah pandemi covid-19.

“Tentunya itu tidak boleh melanggar peraturan walaupun diberi kemudahan”, Terang Sugeng.

Tak sampai disitu kata Sugeng, Bapenda Riau bahkan siap jemput bola ke perusahaan-perusahaan apabila mereka bersedia mutasi kendaraannya menjadi plat BM.

Ia mengatakan, rapat kerja bersama instansi terkait ini, dimaksudkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau ditengah menurunnya pendapatan daerah akibat pandemi Covid-19.

Sugeng pun berharap kerja Pansus pajak daerah DPRD Riau ini bisa diselesaikan pada Agustus depan. Selain ketua Pansus Sugeng Pranoto, turut hadir anggota anggota Pansus pajak daerah DPRD Riau diantaranya, Yanti Komalasari,Mira Roza, Karmila Sari, Agus Triansyah dan Syamsurizal. (***)