Bongkar Peran Joseph Tirta Sembiring, Dibalik Skandal Kasus Mafia Tanah

oleh -72 views

Rohil — Teka-Teki terkait skandal kasus Mafia Tanah dan Lahan di Desa (Kepenghuluan) Air Hitam mulai tahun 2019 hingga 2021 saat ini masih menjadi tanda tanya.

Sebab, awal mula munculnya kasus ini ketika Drs Teruna Sinulingga dan Joseph Tirta Sembiring Melaporkan Rudianto Sianturi ke Polda Riau serta berjalannya waktu, Laporan tersebut dilimpahkan ke Polres Rokan Hilir.

Bagi Aktivis Larshen Yunus, bahwa pihaknya mencium aroma yang tak sedap dari sisi Joseph Tirta Sembiring.

Karena menurut mereka, peran Joseph Tirta Sembiring sebagai Perantara Utama antara Plt Penghulu Antan dengan Drs Teruna Sinulingga dkk sangat besar.

“Bagi kami, bahwa Praktek Haram yang diduga kuat Kriminalisasi itu, bermula atas Peran Besar Aktor Intelektualnya dan muncullah nama Joseph Tirta Sembiring” ungkap Ketua PP GAMARI, pada saat ditemui di Kantor Camat Pujud, Kamis (12/8/2021).

Kasus yang sangat unik bin ajaib ini sudah menyita perhatian publik, hingga ke mancanegara. Pasalnya Sengketa Agraria sudah lama menjadi Prioritas Penyelesaian Presiden Joko Widodo.

Hingga berita ini diterbitkan, upaya dalam Membongkar Peran Joseph Tirta Sembiring terus dilakukan.

“Mewakili suara-suara dan Aspirasi masyarakat Desa Air Hitam. Bahwa sudah sangat jelas Peran dari Rudianto Sianturi dalam memiliki Lahan tersebut. Segala sesuatunya sudah Lengkap, baik itu Pengakuan dari Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat maupun mayoritas Warga yang berdomisili di sana” ungkap Larshen Yunus.

Bagi Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana itu, Kasus dugaan Kriminalisasi Petani Kecil Kelapa Sawit tersebut, wajib menjadi Atensi dan Prioritas Utama pihak-pihak yang memiliki otoritas, seperti Bapak Presiden dan Bapak Kapolri. (rilis)