Biro Rena Polda Riau Studi Kelayakan untuk Usulan Mako Polsek Inuman ke Mabes Polri

oleh -109 views

 

Kuansing – Biro Rena Polda Riau AKBP Osva dan Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Rendra Oktha Dinata turun ke Inuman. Mereka turun untuk melihat lokasi tanah yang rencana akan dibangun Markas Polsek Inuman.

Kedatangan Biro Rena Polda Riau yang di dampingi langsung oleh Kapolres Kuansing disambut langsung oleh Sekretaris Camat Inuman Purnama Putra, Tramtib Camat Inuman Sumardi Kail, Kasubsektor Inuman IPDA Romlan. Selain itu hadir Kepala Desa Pasar Inuman Beny presetiadi Putra dan Kepala Desa Kampung Baru Koto Khairul.

Kapolres ketika dihubungi media ini via telephone membenarkan bahwa biro Rena Polda Riau AKBP Osva telah turun langsung ke lokasi tanah Mapolsek Inuman.

“Tujuannya melakukan studi kelayakan untuk pengusulan Mapolsek Inuman ke Mabes Polri,” dan saya Kapolres ikut mendampingi serta meyakinkan ke biro Rena Polda Riau bahwa wilayah hukum kecamatan Inuman sudah layak miliki Polsek,kata Rendra.

Ketika ditanya perkembangan terbaru dan kapan rencana dibangun Mapolsek Inuman itu, Rendra menjelaskan sementara masih dalam pengusulan Mapolsek Inuman. Secara fisik bangunan sedang diupayakan untuk dilakukan penganggaran untuk pembangunannya.

Kapolres berharap usulan tersebut bisa diajukan ke Mabes Polri dan disetujui oleh Kemenpan RB yangg akhirnya ada legalitas terhadap tipologi Polsek Inuman. Sebagai dasar untuk dianggarkan pembangunan fisik bangunannya.

allowfullscreen>

“Kita mohon dukungan semua pihak,terutama masyrakat kecamatan Inuman agar harapan dan cita cita masyrakat kecamatan Inuman yang selama ini sudah ingin memiliki kantor Polsek sendiri,” katanya.

Diketahui sebelumnya pada tanggal 30 Mei 2021 Tim 11 percepatan pencarian tanah Polsek Inuman serta pihak kecamatan Inuman,Kapolsek cerenti dan para urang Godang 4 koto dihilir menyerahkan surat Hibah tanah ke Kapolres Kuansing.